Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Digelar Tertutup, Tuan Rumah Prancis Malah Dapat Untung
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama Witan Sulaeman dan Justin Hubner usai mencetak gol ke gawang Yordania dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. [Dok. PSSI]
15:48
8 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Digelar Tertutup, Tuan Rumah Prancis Malah Dapat Untung

Laga playoff Olimpiade Paris 2024 antara timnas Indonesia U-23 vs Guinea digelar tertutup. Meski begitu, Prancis malah diuntungkan karena diperbolehkan datang langsung.

Timnas Indonesia U-23 vs Guinea akan tersaji Kamis (9/5/2024) malam WIB. Akan tetapi, pertandingan yang digelar di Clairefontaine digelar tertutup.

Alasannya adalah venue pertandingan itu merupakan tempat pemusatan latihan sepak bola Prancis. Sehingga, tidak ada tempat untuk mengakomodasi fans.

Walau begitu, Prancis justru diuntungkan karena malah diperbolehkan memantau laga timnas Indonesia U-23 2024.

Sports.fr melaporkan bahwa staf kepelatihan Prancis U-23, yang dipimpin oleh Thierry Henry, akan hadir dalam laga playoff antara timnas Indonesia U-23 dan Guinea.

"Kehadiran staf dari timnas Prancis U-23 dalam pertandingan ini akan menjadi langkah persiapan penting untuk menghadapi laga selanjutnya di Olimpiade," tulis laporan tersebut.

Tujuan Prancis memantau laga timnas Indonesia U-23 vs Guinea itu jelas. Pasalnya pemenang laga ini bakal tergabung di grup yang sama dengan tuan rumah Olimpiade.

Di Grup A cabor sepak bola Olimpiade Paris 2024 sudah ada tiga tim yang lolos, yakni Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Satu tiket lain diperebutkan timnas Indonesia U-23 serta Guinea.

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #guinea #digelar #tertutup #tuan #rumah #prancis #malah #dapat #untung

KOMENTAR