Nama 12 Pemain Guinea Bocor Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade 2024
Timnas Guinea U-23 akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff antar benua untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade 2024. [Dok. feguifootofficiel]
21:54
6 Mei 2024

Nama 12 Pemain Guinea Bocor Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade 2024

Escape Foot Guinee, media Guinea, telah menyiapkan 12 dari 23 pemain yang berpotensi masuk skuad Timnas Guinea U-23 dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan antara Guinea U-23 dan Timnas Indonesia U-23 akan digelar di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, pada 9 Mei 2024.

"Espace Foot Guinea telah merangkum informasi dari berbagai sumber dan menyusun daftar sementara 12 pemain yang kemungkinan akan turun di play-off Olimpiade Paris," ungkap Escape Foot Guinee pada Senin (6/5/2024).

Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara, mengalami kesulitan mendapatkan izin dari beberapa klub untuk melepaskan pemainnya ke play-off Olimpiade Paris yang tidak termasuk dalam jadwal FIFA dan berlangsung di tengah-tengah kompetisi di Eropa.

2 Pemain dari Turki Belum Datang

Selain itu, Guinea U-23 juga menanti kedatangan Naby Youssouf Oulare dan Sekou Tidiany Bangoura, keduanya bermain di liga kedua Turki.

"Beberapa pemain masih menunggu visa untuk bergabung di Prancis. Ini termasuk Naby Youssouf Oulare dan Sekou Yanani Bangoura, keduanya bermain di Turki," ungkap Escape Foot Guinee.

Ilaix Moriba akan menjadi andalan utama Guinea U-23 dalam pertarungan melawan Timnas Indonesia U-23.

Bermain untuk Getafe musim ini, mantan wonderkid Barcelona tersebut tampil sebelas kali di La Liga dengan dua assist dan tiga kartu kuning.

Sejumlah Klub Menolak Lepas Pemain

Kondisi ini membuat Federasi Sepak Bola Guinea (FGF) belum dapat mengonfirmasi skuad final Timnas Guinea U-23 untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23, meskipun beberapa nama telah muncul di media.

"Beberapa hal terakhir, termasuk penolakan beberapa klub untuk melepaskan pemain yang dipanggil oleh Kaba Diawara, mendorong FGF untuk menunda pengumuman resmi skuad lengkap 23 pemain yang dipilih untuk play-off Olimpiade Paris," ungkap Escape Foot Guinee.

Dari 12 pemain yang disebutkan, sebagian bermain di Eropa seperti Ilaix Moriba di Getafe, Saidou Sow di RC Starsbourg, Facinet Konte di SC Bastia, dan Ibrahim Diakite di Stade-Lausanne.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #nama #pemain #guinea #bocor #jelang #hadapi #timnas #indonesia #playoff #olimpiade #2024

KOMENTAR