Di-bully Netizen, Marselino di WhatsApp Eks Pemain Liga Inggris: Gimana Kondisi Kamu?
Gelandang Timnas U-23, Marselino Ferdinan (Instagrm/marselinoferdinan10)
17:18
6 Mei 2024

Di-bully Netizen, Marselino di WhatsApp Eks Pemain Liga Inggris: Gimana Kondisi Kamu?

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, memberikan dukungan kepada Marselino Ferdinan agar tetap semangat dan menampilkan permainan terbaiknya, usai mendapat kritikan dan hujatan netizen.

Seperti diketahui, pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut mendapat kritikan dan hujatan di media sosial pasca pertandingan melawan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Kritikan tersebut dilayangkan kepada Marselino Ferdinan, karena dianggap bermain terlalu egois saat menghadapi Irak. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dinilai ingin tampil sebagai pahlawan sehingga membuang peluang gol.

Menurut Marc Klok, usai mendapat kritikan dan hujatan netizen dia langsung menghubungi pemain KSMK Deinze tersebut dan menanyakan kondisinya. Menurutnya, Marselino mampu memberikan kontribusi bagi Timnas Indonesia U-23.

"Kemarin saya bicara dengan Marselino, saya Whatsapp dia. Gimana kondisi kamu? Oke semua oke. Tapi, ini sepak bola dan mungkin ini Indonesia. Menurut saya dia tidak melakukan hal yang buruk dan tidak lakukan masalah," ungkap pemain yang pernah bermain untuk klub Liga Inggris, Oldham Athletic itu.

"Hanya mungkin pengambilan keputusan waktu itu mungkin tidak terlalu baik. Tapi, ini sepak bola juga tidak bisa selalu ambil keputusan yang bagusnya saja, selalu bikin assist atau gol," ungkapnya.

Pada pertandingan menghadapi Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Marc Klok menilai Marselino sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya, sehingga seharusnya apapun hasil laga pemain harus tetap didukung.

"Lihat dia kasih keras untuk negara, tidak usah kasih hujatan kepada dia. Dia masih muda. Tapi yang penting saya bicara sama dia, pasti hal ini akan dilakukan lebih banyak lagi. Yang penting bagaimana kamu mengatasinya dan bagaimana anda menghadapi komentar itu," ujarnya.

Lebih lanjut pemain yang sering mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia ini menuturkan, jika skuat Garuda memiliki pemain potensial maka pemain tersebut harus terus diberikan dukungan.

"Menurut saya, jika kita memiliki pemain bintang di Indonesia, talenta sangat baik, kita tidak usah kasih dia down. Kita harus kasih dia motivasi supaya bisa lebih pintar lagi," ucapnya.

"Tapi, kalau di sini kalau mungkin kita main tidak bagus atau hasil di sini tidak baik, kita selalu mencari seseorang untuk disalahkan. Saya rasa itu hal yang tidak benar untuk dilakukan. ita harus saling mengangkat, itu negara kita, itu Timnas kita. Bahkan di saat buruk kita harus bergembira," tegasnya.

Marc Klok merasa optimis, Marselino bisa bisa menghadapi rintangan ini, pasalnya dia sangat mengetahui karakter rekannya yang tak pernah patah semangat.

"Untuk Marselino, terutama saat ini, ya ini sepak bola dan dia harus menghadapinya. Dia pria kuat yang saya kenal dan dia juga mengatakan pada saya bahwa mereka tidak terlalu peduli tentang itu. Tapi, tentu saja itu tidak ideal, izinkan saya mengatakan seperti itu," pungkasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bully #netizen #marselino #whatsapp #pemain #liga #inggris #gimana #kondisi #kamu

KOMENTAR