Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Media Prancis: Siapa Lawan Anak Asuh Thierry Henry?
Rombongan tim nasional Indonesia U-23 berfoto bersama staf Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Prancis di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Senin (6/5/2024). (ANTARA/HO/KBRI PARIS)
17:06
6 Mei 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Media Prancis: Siapa Lawan Anak Asuh Thierry Henry?

Timnas Indonesia U-23 bakal melawan Guinea U-23 di perebutan satu tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea akan berlangsung di INF Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Jelang pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, salah satu media Prancis, le Parisien menuliskan bahwa nantinya pemenang sudah ditunggu oleh tim U-23 Prancis yang diasuh oleh legenda Arsenal, Thierry Henry.

"Olimpiade Paris 2024: Indonesia atau Guinea yang satu grup dengan Les Blues?" tulis pemberitaan media Prancis itu seperti dikutip, Senin (6/5).

Dalam pemberitaan itu, disebutkan bahwa Indonesia harus menjalani babak play off demi tiket Olimpiade Paris karena kalah dari Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024.

"Dan pemenang (laga Timnas Indonesia vs Guinea) akan berada di grup A bersama Amerika Serikat, Selandia Baru dan anak asuh Thierry Henry," ungkap le Parisien.

Di grup A cabor sepak bola Olimpiade Paris, Prancis sebagai tuan rumah akan melakoni laga pembuka melawan Amerika Serikat di Stadion Velodrome, Marseille pada 24 Juli 2024 pukul 21:00 waktu setempat.

Setelah itu, Prancis akan melakoni laga kedua melawan Guinea atau Timnas Indonesia U-23 di Nice pada 27 Juli 2024. Lalu pada 30 Juli, Les Blues akan hadapi Selandia Baru pukul 19:00 waktu setempat.

Sementara itu, anak asuh Shin Tae-yong telah tiba di ibu kota Prancis, Paris pada Senin pagi. Ketibaan Garuda Muda diunggah oleh akun instagram Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris.

Duta Besar Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar turut menjemput pasukan asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Timmas Indonesia akan bertanding melawan Guinea di Clairefontaine, pada Kamis (9/5) malam setempat. Sesuai dengan pedoman FIFA dan alasan keamanan, maka laga itu akan berlangsung tertutup.

Indonesia harus memainkan laga playoff tersebut karena finis di posisi keempat pada Piala Asia U-23 2024. Sebagaimana Indonesia, Guinea juga menduduki peringkat keempat pada perhelatan Piala Afrika U-23 2024.

Guinea kalah adu penalti dari Mali pada perebutan peringkat ketiga turnamen itu. Pemenang pertandingan Indonesia melawan Guinea akan lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan menghuni Grup A bersama tuan rumah Prancis, AS, dan Selandia Baru.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #timnas #indonesia #guinea #media #prancis #siapa #lawan #anak #asuh #thierry #henry

KOMENTAR