Anggap Jepang-Indonesia Sahabat, PSSI Berharap Cerezo Osaka Mau Lepas Justin Hubner
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat melawan Korea Selatan di Piala Asia U-23 (the-afc.com)
11:06
6 Mei 2024

Anggap Jepang-Indonesia Sahabat, PSSI Berharap Cerezo Osaka Mau Lepas Justin Hubner

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap Cerezo Osaka mau melepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 untuk laga play-off Olimpiade 2024. Harapan itu didasari oleh hubungan baik kedua negara.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada 9 Mei mendatang. Laga ini harus dimenangkan karena kesempatan terakhir bagi tim Merah Putih bisa berlaga di Olimpiade 2024.

Guinea bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Butuh kekuatan terbaik agar bisa mengimbangi permainan wakil Afrika tersebut.

Namun, Timnas Indonesia U-23 terancam tanpa diperkuat oleh Justin Hubner. Sang pemain sudah kembali ke klub karena masa peminjamannya sudah habis.

PSSI pun berharap masa pinjaman Hubner bisa diperpanjang. Erick Thohir menyebut pihaknya sudah mengirim surat resmi ke Cerezo Osaka.

"Memang Timnas Indonesia U-23 kehilangan Justin Hubner yang dipanggil Cerezo Osaka. Saya sudah berkirim surat ke Cerezo untuk bisa kembali membantu kami," kata Erick kepada awak media.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Kiri) Saat Hadir di Qatar. (pssi.org)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Kiri) Saat Hadir di Qatar. (pssi.org)

Erick Thohir berharap Cerezo Osaka merelakan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23. Sebab, J1 League 2024 atau kasta teratas Liga Jepang baru berjalan beberapa pertandingan.

"Liga Jepang belum pekan-pekan akhir, baru pekan-pekan awal. Saya berharap Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia," ucap Erick Thohir.

"Saya berharap Cerezo Osaka juga terus membantu sepak bola Indonesia. Selain Justin Hubner kan ada pemain putri kita (Zahra Muzdalifah) juga yang menjadi tali persahabatan," ia menambahkan.

Adapun nantinya, tim yang menang di babak play-off akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #anggap #jepang #indonesia #sahabat #pssi #berharap #cerezo #osaka #lepas #justin #hubner

KOMENTAR