Jebolan Barcelona, Guinea Punya Gelandang yang Setara dengan Thom Haye
Gelandang sentral Barcelona, Ilaix Moriba (kanan). [ANDER GILLENEA / AFP]
14:12
3 Mei 2024

Jebolan Barcelona, Guinea Punya Gelandang yang Setara dengan Thom Haye

Guinea punya skuad yang tak main-main. Salah satunya adalah Ilaix Moriba yang punya harga pasar setara pemain timnas Indonesia senior, Thom Haye.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024 yang dijadwalkan pada Jumat (10/5/2024) malam WIB.

Garuda Muda bakal menghadapi pemain-pemain yang punya jam terbang tinggi di Eropa. Satu pemain Guinea yang patut diwaspadai adalah Ilaix Moriba.

Gelandang berusia 21 tahun ini adalah jebolan akademi Barcelona. Kini dirinya bermain di klub La Liga Spanyol, Getafe dengan status peminjaman dari RB Leipzig.

Di La Liga Spanyol musim ini, Moriba tercatat sudah bermain dalam 10 pertandingan dengan sumbangan dua assist. Maka dari itu, di usianya yang terbilang muda, ia sudah punya harga pasar tinggi.

Menukil dari data Transfermarkt, Ilaix Moriba memiliki harga pasar senilai Rp52,14 miliar. Itu sama dengan pemain timnas Indonesia senior, Thom Haye.

Meski begitu, belum ada kepastian apakah Moriba bisa bergabung ke Guinea U-23 yang menjadi lawan tim asuhan Shin Tae-yong di playoff Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya ajang itu tidak masuk dalam kalender resmi FIFA. Di sisi lain, Moriba masih memiliki jadwal pertandingan bersama Getafe di La Liga Spanyol.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jebolan #barcelona #guinea #punya #gelandang #yang #setara #dengan #thom #haye

KOMENTAR