Shin Tae-yong Bicara Peluang Bawa Elkan Baggott untuk Laga Playoff Olimpiade vs Guinea
Elkan Baggott saat membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya (pssi.org)
07:12
3 Mei 2024

Shin Tae-yong Bicara Peluang Bawa Elkan Baggott untuk Laga Playoff Olimpiade vs Guinea

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong turut membahas pelaung membawa Elkan Baggott ke dalam skuad saat Garuda Muda menghadapi Guinea U-23 di playoff Olimpiade 2024.

Timnas Indonesia U-23 mengakhiri perjalanan mengejutkan di Piala Asia U-23 2024 sebagai tim peringkat keempat.

Garuda Muda kalah 1-2 dari Irak dalam laga perebutan peringkat tiga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Kekalahan itu tak serta merta menutup peluang Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024. Mereka masih punya satu kesempatan lewat babak playoff antar benua.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan menghadapi Guinea U-23 selaku peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024 untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei mendatang.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menyaksikan pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 antara Irak melawan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]

Pertandingan tersebut sudah bukan bagian Piala Asia U-23 2024. Alhasil, Shin Tae-yong punya kesempatan untuk menyusun kembali skuad terbaik untuk Timnas Indonesia U-23.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak mau buru-buru membahas perihal pemilihan pemain di laga nanti, termasuk kemungkinan memanggil Elkan Baggott.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk membahas hal itu. Dan kami masih belum yakin 100 persen perihal itu (memanggil Elkan Baggott)," kata Shin Tae-yong.

Elkan Baggott merupakan salah satu bek andalan Shin Tae-yong baik di Timnas Indonesia level senior maupun kelompok umur.

Bek milik Ipswich Town itu tidak dibawa ke Piala Asia U-23 2024 karena sempat mengalami cedera betis.

Kini, Elkan diketahui sudah pulih. Dia bahkan sempat bermain untuk Bristol Rovers selaku klub yang meminjamnya musim ini.

Namun, mengingat playoff Olimpiade 2024 berlangsung di luar kalender resmi FIFA, pemanggilan Elkan Baggott jelas akan jadi tantangan karena klub punya hak untuk menolak.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #bicara #peluang #bawa #elkan #baggott #untuk #laga #playoff #olimpiade #guinea

KOMENTAR