Polemik Kartu Kuning Justin Hubner Rampung, Manajer Timnas Indonesia U-23 Ungkap Hal Ini
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat melawan Yordania di Piala Asia U-23 (pssi.org)
20:00
2 Mei 2024

Polemik Kartu Kuning Justin Hubner Rampung, Manajer Timnas Indonesia U-23 Ungkap Hal Ini

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengoreksi pernyataannya soal Justin Hubner yang sebelumnya dilaporkan akan absen membela timnas Indonesia U-23 vs Irak.

Dengan demikian, pemain Cerezo Osaka itu dipastikan bisa tampil melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024).

"Benar, semua pemain bisa tampil termasuk Justin (Hubner). Hanya Rizky Ridho yang absen," kata Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji.

Sebelumnya, website AFC mengabarkan kalau Timnas Indonesia U-23 tanpa dua pemain saat bertemu Irak. Skuad Garuda Muda diklaim minus Rizky Ridho dan Justin Hubner.

Rizky Ridho akan absen membela Timnas Indonesia U-23 melawan Irak. Pasalnya, bek Skuad Garuda Muda itu mendapatkan kartu merah saat kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Adapun Justin Hubner tetap bisa bermain. Ia telah mengoleksi dua kartu kuning, tapi kartu kuning yang didapatkannya di babak penyisihan telah diputihkan, mengacu kepada regulasi Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 maupun Irak memang sama-sama menelan kegagalan di semifinal lalu.

Garuda Muda dipaksa menyerah dengan skor 0-2 lawan Uzbekistan, tanpa perlawanan berarti. Sementara itu, Irak U-23, yang berjuluk Singa Mesopotamia Muda, harus mengakui ketangguhan Jepang juga dengan skor 0-2.

Kedua tim akan coba mendapatkan status juara ketiga Piala Asia U-23 2024. Selain itu, pertandingan ini juga akan memperebutkan satu tiket terakhir untuk lolos langsung ke sepak bola Olimpiade Paris 2024 tanpa melalui jalur play-off.

Sedangkan tim yang kalah alias peringkat 4 Piala Asia U23 2024 akan menjalani babak play off melawan wakil Afrika Guinea pada 9 Mei mendatang.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #polemik #kartu #kuning #justin #hubner #rampung #manajer #timnas #indonesia #ungkap

KOMENTAR