Perbandingan Produktivitas Gol Timnas Indonesia U-23 vs Irak, Unggul Singa atau Garuda?
Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga melawan Yordania (pssi.org)
17:12
2 Mei 2024

Perbandingan Produktivitas Gol Timnas Indonesia U-23 vs Irak, Unggul Singa atau Garuda?

Timnas Indonesia U-23 gagal masuk final Piala Asia U-23 2024 usai kalah dari Uzbekistan. Mereka akan bertarung untuk tempat ketiga melawan Irak.

Duel Indonesia vs Irak akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) pukulm 22.30 WIB.

Terdapat banyak hal menarik jelang laga ini, salah satunya perihal produktivitas gol kedua tim.

Lantas, siapakah tim yang punya produktivitas gol lebih baik sepanjang Piala Asia U-23 2024? Garuda Muda atau Singa Mesopotamia? Simak ulasannya.

1. Timnas Indonesia Menjanjikan

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 21 April 2024.KARIM JAAFAR / AFP.Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol pertama timnya melalui tendangan penalti dalam pertandingan Grup A Piala Asia AFC U23 melawan Yordania di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 21 April 2024.KARIM JAAFAR / AFP.

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 telah menunjukkan hasil yang bervariasi dalam hal produktivitas gol.

Mereka memulai turnamen dengan kekalahan 0-2 dari Qatar, tetapi segera bangkit dengan kemenangan 1-0 atas Australia.

Kinerja yang mengesankan terlihat saat mereka berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 4-1.

Meskipun menghadapi tantangan berat melawan Korea Selatan, mereka berhasil mencetak dua gol dan akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 10-11.

Namun, perjalanan mereka terhenti setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak berikutnya.

Pencetak gol terkemuka untuk tim ini adalah Komang Teguh, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick, masing-masing dengan dua gol.

Sementara itu, Witan Sulaeman menambah produktivitas gol Garuda Muda lewat satu golnya di laga kontra Yordania.

2. Irak Andalkan Ali Jasim

Penyerang Irak Ali Jasim merayakan golnya pada pertandingan perempat final Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Vietnam di Stadion Al-Janoub di Doha pada 26 April 2024. KARIM JAAFAR / AFPPenyerang Irak Ali Jasim merayakan golnya pada pertandingan perempat final Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Vietnam di Stadion Al-Janoub di Doha pada 26 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP

Timnas Irak U-23 di Piala Asia U-23 2024 menunjukkan penampilan yang menarik dengan hasil yang beragam dalam hal produktivitas mereka.

Sama seperti Indonesia, mereka memulai turnamen dengan kekalahan 0-2 dari Thailand, tetapi segera bangkit dengan kemenangan meyakinkan 4-2 melawan Tajikistan.

Irak melanjutkan momentum positif mereka dengan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Arab Saudi, sebelum mengalahkan Vietnam 1-0.

Namun, perjalanan mereka terhenti setelah kalah 0-2 dari Jepang di babak semifinal.

Pencetak gol paling luar biasa untuk tim ini adalah Ali Jasim, yang sejauh ini sudah mengemas tiga gol. Sementara Hassan Khalid, Muntadher Mohammed, Karrar Saad, dan Mustafa Saadoun masing-masing menyumbangkan satu gol untuk timnas Irak U-23.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #perbandingan #produktivitas #timnas #indonesia #irak #unggul #singa #atau #garuda

KOMENTAR