3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Ternyata Jago Bahasa Inggris, Ilham Rio Fahmi Tak Diduga-duga
Pemain belakang Timnas Indonesia, Ilham Rio Fahmi saat bertanding melawan Uzbekistan (the-afc.com)
14:36
2 Mei 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Ternyata Jago Bahasa Inggris, Ilham Rio Fahmi Tak Diduga-duga

Para pemain lokal Timnas Indonesia U-23 tak hanya pamer kemampuan apiknya di sesi lapangan. Sebab, mereka juga membuktikan kapasitas berbahasa Inggrisnya di Piala Asia U-23 2024.

Ada beberapa pemain lokal Timnas Indonesia U-23 yang mendapatkan kesempatan untuk menemani Shin Tae-yong mengikuti sesi konferensi pers selama kejuaraan Piala Asia U-23 2024 berlangsung.

Para pemain lokal ini terlihat lihai dalam menyampaikan jawabannya dalam bahasa Inggris ketika mendapatkan pertanyaan dari awak media yang menghadiri sesi jumpa pers tersebut.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain lokal Timnas Indonesia U-23 yang ternyata memiliki kemampuan yang jago dalam berbahasa Inggris.

1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang namanya diperbincangkan. Selain karena kemampuannya yang bagus, dia juga sempat mendapatkan pujian dari publik karena kapasitas public speaking-nya.

Momen ini tepatnya terjadi pada sesi konferensi pers menjelang laga pamungkas Grup A melawan Yordania. Marselino mempertontonkan kemampuannya dalam berbahasa inggris saat menjawab pertanyaan awak media.

Pemain berusia 19 tahun itu menyampaikan pernyataannya menggunakan bahasa Inggris yang terhitung fasih. Jawabannya pun juga termasuk on poin karena sesuai dengan pertanyaan yang didapat.

2. Ilham Rio Fahmi

Selain itu, ada pula Ilham Rio Fahmi yang termasuk mampu menggunakan bahasa Inggris dengan cukup baik saat mewakili sesi konferensi pers Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

Pemain Persija Jakarta ini menemani Shin Tae-yong untuk menjadi perwakilan pemain Garuda Muda dalam sesi jumpa awak media sebelum laga melawan Irak pada babak perebutan peringkat ketiga.

Saat menjawab pertanyaan jurnalis, Rio Fahmi mampu menyampaikannya dengan bahasa Inggris yang cukup lugas dan tidak bertele-tele. Karenanya, dia mendapatkan pujian dari publik.

3. Witan Sulaeman

Pengalaman Witan Sulaeman berkarier di Eropa tampaknya sangat membantunya untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris. Hasilnya dapat dilihat ketika dia mengikuti konferensi pers di Piala Asia U-23 2024.

Sebelum laga semifinal melawan Uzbekistan, Witan terlihat bisa menjawab pertanyaan awak media dengan bahasa Inggris yang baik. Dia sama sekali tak terlihat gugup ketika harus memberikan jawaban.

Karena kemampuannya ini, Witan juga kerap diajak Shin Tae-yong untuk menjadi wakil pemain di sesi jumpa pers.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #ternyata #jago #bahasa #inggris #ilham #fahmi #diduga #duga

KOMENTAR