Hitung-hitungan Timnas Indonesia Bakal Hadapi Lionel Messi Jika Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan (pssi.org)
09:00
2 Mei 2024

Hitung-hitungan Timnas Indonesia Bakal Hadapi Lionel Messi Jika Lolos ke Olimpiade 2024 Paris

Timnas Indonesia U-23 mungkin akan berhadapan dengan Lionel Messi di Olimpiade Paris 2024, jika upaya Javier Mascherano, pelatih Argentina U-23, berhasil mengajaknya berpartisipasi.

Skuad Garuda Muda tidak berhasil merebut gelar juara di Piala Asia U-23 2024, kalah 0-2 dari Uzbekistan di semifinal yang berlangsung Senin malam waktu Indonesia.

Meski kalah, tim asuhan Shin Tae-yong masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan mengamankan posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan penentuan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia dan Irak akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis malam WIB.

Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan mengantarkan Indonesia langsung ke Grup B di Olimpiade Paris 2024.

Pengundian untuk grup sepak bola putra telah dilaksanakan pada bulan Maret, menempatkan juara ketiga AFC di Grup B.

Di grup ini, Indonesia U-23 akan bersaing dengan Argentina, Maroko, dan Ukraina.

Peraturan Olimpiade memungkinkan setiap tim U-23 untuk menambahkan minimal tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun.

Javier Mascherano, yang melatih timnas Argentina U-23, sedang berusaha keras mengajak Lionel Messi, rekan setim lamanya di Barcelona, untuk bermain di Olimpiade.

Mascherano dan Messi pernah bersama-sama memenangkan medali emas Olimpiade di Beijing pada tahun 2008 dan kini Mascherano ingin mengulangi kesuksesan tersebut.

Namun, Mascherano mengakui tantangan tersebut tidak mudah, karena Argentina juga akan berpartisipasi di Copa America 2024.

"Saya sudah berdiskusi dengan Leo tentang ini dan kami berdua tertarik untuk mencobanya lagi jika memungkinkan. Dia baru memulai musim dengan Inter Miami dan Copa America juga menanti, jadi kami harus melihat apakah dia memiliki energi untuk ini," ujar Mascherano kepada TyC Sports.

Argentina berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dengan tim yang dihuni oleh pemain-pemain yang kemudian menjadi bintang besar, termasuk Messi, Di Maria, Mascherano, Ezequiel Lavezzi, dan Sergio Aguero.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hitung #hitungan #timnas #indonesia #bakal #hadapi #lionel #messi #jika #lolos #olimpiade #2024 #paris

KOMENTAR