5 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs PSG di Semifinal Liga Champions
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho (dua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pembuka timnya dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara Dortmund vs PSV di stadion Signal Iduna di Dortmund, Jerman bagian barat pada 14 Maret 2024. INA FASSBENDER / AFP.
15:54
1 Mei 2024

5 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs PSG di Semifinal Liga Champions

Borussia Dortmund akan menjamu PSG di Signal Iduna Park pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang Borussia Dortmund vs PSG, Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Dortmund dan PSG akan kembali bertemu. Sebelumya keduanya sudah bertemu di Grup F, di mana Dortmund finis sebagai juara grup, sedangkan PSG lolos sebagai runner-up.

Dalam dua laga di fase grup itu, Dortmund harus mengakui keunggulan PSG. Di markas PSG, Dortmund menyerah 0-2, lalu di Signal Iduna Park, Dortmund imbang 1-1

Dortmund kemudian menyingkirkan PSV Eindhoven (agregat 3-1) dan Atletico Madrid (agregat 5-4). Sementara itu, PSG mendepak dua wakil Spanyol, yakni Real Sociedad (agregat 4-1) dan Barcelona (agregat 6-4).

Sekarang, Dortmund dan PSG kembali berjumpa untuk memperebutkan satu tiket ke final. Kini Dortmund akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah sebelum tandang ke markas PSG.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Dortmund vs PSG di leg pertama semifinal Liga Champions

1. Di semua kompetisi, Borussia Dortmund mencatatkan kurang dari 2,5 gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Paris Saint-Germain.

2. BVB hanya memenangkan satu dari enam pertemuan sebelumnya dengan PSG.

3. BVB tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions.

4. PSG tidak terkalahkan di semua kompetisi dalam 15 pertandingan tandang terakhir.

5. PSG telah bertemu BVB di Liga Champions musim ini dan tetap tak terkalahkan dalam dua pertandingan grup tersebut.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #borussia #dortmund #semifinal #liga #champions

KOMENTAR