Dari Mau Rekrut Ozil, Kini RANS Nusantara FC Melempem dan Degradasi
Skuad Rans Nusantara FC saat melawan PSIS Semarang dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (6/10/2023). (Dok. Rans Nusantara FC).
13:36
1 Mei 2024

Dari Mau Rekrut Ozil, Kini RANS Nusantara FC Melempem dan Degradasi

RANS Nusantara FC terdegradasi setelah dua musim di Liga 1, dan akan bersaing di Liga 2 musim mendatang.

Dalam pekan terakhir BRI Liga 1 2023/2024, mereka kalah 2-3 dari PSM Makassar, menempati peringkat ke-16 dengan 35 poin.

Prestasi ini kontras dengan posisi mereka di papan atas pada putaran pertama, bahkan klub berjuluk The Prestige Phoenix masuk tiga besar pada pekan ke-12.

Mau Rekrut Ozil dan Terkenal Klub Sultan

Saat debut di BRI Liga 1, RANS Nusantara FC digosipkan akan merekrut Mesut Ozil, tapi pada kenyataannya, Ronaldinho yang datang untuk pertandingan ekshibisi pada 2022.

Setelah bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, klub ini beralih ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang merupakan kandang PSS Sleman.

Meskipun awalnya menguntungkan bagi RANS Nusantara FC, performa mereka memburuk di putaran kedua musim ini, dengan 12 kekalahan dalam 18 pertandingan terakhir.

RANS Nusantara FC mulai beroperasi di Indonesia setelah Raffi Ahmad dan Rudi Salim membelinya dari Cilegon United pada Maret 2021, sementara The Prestige Phoenix bermain di Liga 2 sebelumnya.

Mereka mendapat julukan klub Sultan karena kepemilikan oleh Raffi Ahmad, yang dikenal sebagai Sultan Andara.

Setelah promosi dari Liga 2, musim pertama mereka di BRI Liga 1 menunjukkan tanda-tanda kesulitan, tetapi mereka masih selamat dari degradasi karena aturan yang diubah.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #dari #rekrut #ozil #kini #rans #nusantara #melempem #degradasi

KOMENTAR