Media Vietnam Heran dengan Rumor Laga Indonesia vs Uzbekistan Diulang: Benar-benar Manja
Wasit Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]
12:06
1 Mei 2024

Media Vietnam Heran dengan Rumor Laga Indonesia vs Uzbekistan Diulang: Benar-benar Manja

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 atas Uzbekistan membuat para pendukung Garuda kecewa. Momen ini tampaknya dimanfaatkan beberapa oknum untuk menyebarkan informasi palsu.

Salah satunya adalah informasi mengenai bahwa duel Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan akan diulang, terutama pada platform YouTube.

Oknum akun-akun YouTube dengan subcriber tinggi menyebar informasi potensi laga ulangan dengan dalih kepemimpinan wasit Shen Yinhao yang kontroversi.

Namun, tentu saja informasi yang tersebar oleh oknum kreator di YouTube tersebut adalah tidak benar. Sebab, tidak ada pengumuman apapun dari AFC.

Kondisi ini lantas disoroti oleh media Vietnam, Soha. Mereka yang keheranan turut memuat kabar hoaks itu dalam pemberitaan.

"Informasi muncul Indonesia U-23 akan kembali melawan Uzbekistan karena wasit, benar-benar manja," tulis Soha dalam judul beritanya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri sudah melupakan kekalahan atas Uzbekistan. Skuat Garuda Muda fokus melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2023 untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #vietnam #heran #dengan #rumor #laga #indonesia #uzbekistan #diulang #benar #benar #manja

KOMENTAR