Pecinta Bola di Medan 'Hajar' Wasit Shen Yinhao, Kecewa Indonesia Kalah
Wasit Shen Yinhao. [Tangkap layar Twitter]
09:12
30 April 2024

Pecinta Bola di Medan 'Hajar' Wasit Shen Yinhao, Kecewa Indonesia Kalah

Wasit asal Cina Shen Yinhao yang memimpin jalannya pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia vs Uzbekistan menjadi sorotan publik. Hal ini dikarenakan keputusan kontroversinya yang dianggap memupus asa Garuda Muda.

Dalam laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 terpaksa menelan pil pahit setelah kalah dengan skor 2-0 atas Uzbekistan.

Pecinta sepakbola Tanah Air dibikin geram dengan kepemimpinan wasit Shen Yinhao, seketika melampiaskan kekecewaannya. Di Medan, Sumatera Utara (Sumut), warga yang geram langsung 'menghajar' wasit Shen Yinhao.

Dari unggahan video di akun instagram @tkpmedan, tampak sejumlah fans bola Timnas Indonesia ramai-ramai menyerang gambar Shen Yinhao yan ditampilkan di layar proyektor acara nonton bareng (nobar).

"Wasit asal China, Shen Yinhao, menjadi sorotan setelah mengambil keputusan yang merugikan timnas Indonesia U-23 dalam duel kontra Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024," tulis dalam unggahan dilihat Selasa (30/4/2024).

"Di Medan, Sumatera Utara, para penonton yang kecewa dengan keputusan wasit menghajar gambar wasit Shen Yinhao yang berada dilayar tancap," sambungnya.

Unggahan ini seketika mendapatkan tanggapan dari warganet. Banyak yang setuju aksi warga yang menghajar gambar wasit Shen Yinhao.

"Thanks Medan mewakili perasaan Indonesia," tulis warganet.

"Gpp asal puas dan gak merusak fasilitas umum," kata warganet.

Editor: Suhardiman

Tag:  #pecinta #bola #medan #hajar #wasit #shen #yinhao #kecewa #indonesia #kalah

KOMENTAR