Legenda Timnas Indonesia Nur Alim Yakin Garuda Muda Koyak Uzbekistan
Nur Alim jadi asisten pelatih FC Bekasi City (@fcbekasi)
16:24
29 April 2024

Legenda Timnas Indonesia Nur Alim Yakin Garuda Muda Koyak Uzbekistan

Legenda Timnas Indonesia asal Bekasi, Nur Alim, optimis Timnas Indonesia mampu menaklukan Uzbekistan dan bakal melenggang ke babak Final Piala Asia U-23 2024.

"Indonesia saya prediksi masuk final karena saya merasakan saya dulu Bekas pemain jadi tahu. Mudah-mudahan juara," kata Nur Alim, Senin (29/4/2024).

Pria yang dijuluki 'Si Jabrik' itu menyebut, Uzbekistan bukanlah tim yang asing bagi Timnas Indonesia.

“Uzbekistan kita pernah ketemu tinggal bagaimana menjaga kondisi dan pick performa para pemain kita," ujarnya.

Meski begitu, menurutnya Timnas Indonesia juga perlu waspada dalam melawan Uzbekistan di laga semifinal nanti malam. Sebab, Uzbekistan sebelumnya pada babak grup mampu mengalahkan Arab Saudi.

Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@shintaeyong7777)Timnas Indonesia U-23. (Instagram/@shintaeyong7777)

Namun, pria kelahiran Bekasi, 27 Desember 1973 ini yakin, pelatih Shin Tae-yong telah memiliki strategi khusus untuk Timnas Indonesia melawan Uzbekistan malam nanti.

"Kemarin kita sempat banyak yang berpikir kita kalah karena on fire-nya kita lawan Australia atau Yordania, ternyata pas melawan Korea Selatan permainan kita tetap stabil," ujar Nur Alim.

"Itukan berarti sudah ada kesiapan dari para pelatih, mudah-mudahan di semi final kita bisa mengatasi (Uzbekistan), kualitas pemain timnas sekarang sudah berbeda," sambungnya.

Bek kebanggaan Timnas Indonesia itu menilai, bahwa sejak dilatih oleh Shin Tae-yong kualitas permainan tim Garud Muda mengalami kenaikan yang signifikan.

Bahkan menurutnya, performa Timnas Indonesia kini sudah bisa disetarakan dengan para pemain ditingkat Asia.

"Buktinya kita melawan tim-tim yang pernah merasakan di level Asia seperti Yordania, Australia, Korea, itu kan mereka sudah level Asia tapi sekarang kita sudah selevel dengan mereka," katanya.

Sebagai informasi, pertandingan babak semifinal Indonesia vs Uzbekistan bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa hari ini Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Kontributor : Mae Harsa

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #legenda #timnas #indonesia #alim #yakin #garuda #muda #koyak #uzbekistan

KOMENTAR