Hasil Lengkap Perempat Final Piala Asia U-23: Cuma Timnas Indonesia yang Wakili ASEAN di Semifinal
Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024). [PSSI]
06:06
27 April 2024

Hasil Lengkap Perempat Final Piala Asia U-23: Cuma Timnas Indonesia yang Wakili ASEAN di Semifinal

Babak perempat final Piala Asia U-23 2024 usai digelar, dan empat tim sudah memastikan tempat di semifinal termasuk Timnas Indonesia.

Perempat final Piala Asia U-23 2024 digelar sejak Kamis (25/4/2024) hingga Sabtu (27/4/2024) dini hari tadi. Dari delapan tim yang berlaga, empat di antaranya harus tersingkir.

Tuan rumah Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir di babak delapan besar ini. Mereka disingkirkan Jepang di Stadion Jassim bin Hamad.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 berselebrasi setelah memastikan tiket semifinal Piala Asia U-23 (pssi.org)Para pemain Timnas Indonesia U-23 berselebrasi setelah memastikan tiket semifinal Piala Asia U-23 (pssi.org)

Di laga tersebut, Qatar sejatinya mampu menahan imbang Jepang di 90 menit waktu normal pertandingan dengan skor 2-2. Namun di perpanjangan waktu, mereka dipaksa menyerah 2-4.

Setelah Qatar, giliran Korea Selatan yang angkat kaki. Korsel disingkirkan Timnas Indonesia lewat drama adu penalti.

Tersingkirnya Korsel cukup mengejutkan banyak pihak mengingat tim Negeri Ginseng itu dijagokan sebagai salah satu kandidat juara di turnamen ini. Sementara Indonesia, mengukir sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 pertama kali sekaligus menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang tampil di babak empat besar.

Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang bertahan hingga fase semifinal menyusul tumbangnya Vietnam, wakil ASEAN lainnya di perempat final. Vietnam disingkirkan Irak dengan skor tipis 1-0.

Sebelum tersingkirnya Vietnam, juara bertahan Arab Saudi lebih dulu angkat koper. Mereka dibungkam Uzbekistan di perempat final.

Berikut hasil lengkap babak perempat final Piala Asia U-23 2024:

Qatar 2-4 Jepang (Perpanjangan waktu)
Korsel 2-2 Indonesia (Adu penalti 10-11)
Uzbekistan 2-0 Arab Saudi
Irak 1-0 Vietnam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #lengkap #perempat #final #piala #asia #cuma #timnas #indonesia #yang #wakili #asean #semifinal

KOMENTAR