STY 'Mata-matai' Laga Uzbekistan vs Arab Saudi usai Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong antar Garuda Muda lolos ke semifinal, beri peringatan untuk dua negara ini. (pssi.org)
14:48
26 April 2024

STY 'Mata-matai' Laga Uzbekistan vs Arab Saudi usai Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akan 'memata-matai' laga Uzbekistan vs Arab Saudi di perempat final Piala Asia U-23 2024. Hal itu dia lakukan setelah membawa Garuda Muda ke semifinal.

Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menumbangkan Korea Selatan dalam pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Garuda Muda mengalahkan Taeguk Warriors lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Timnas Indonesia U-23 dominan dalam laga ini. Mereka bahkan unggul dua kali atas Korsel melalui gol-gol Rafael Struick (15', 45+3'), sebelum dibalas lawannya lewat gol bunuh diri Komang Teguh (45') dan Jeong Sang-bin (84').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 kini menunggu calon lawnanya di semifinal, antara Uzbekistan dan Arab Saudi yang baru akan memainkan laga perempat final hari ini, Jumat (26/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Shin Tae-yong menjelaskan Timnas Indonesia U-23 kini fokus untuk pemulihan. Di sisi lain, dia akan menyaksikan langsung laga Uzbekistan vs Arab Saudi.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan selebrasi usai memenangi laga perempat final Piala Asia U-23 2024 kontra Korea Selatan di Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. [ANTARA/Aloysius Lewokeda]Para pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan selebrasi usai memenangi laga perempat final Piala Asia U-23 2024 kontra Korea Selatan di Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. [ANTARA/Aloysius Lewokeda]

"Pertama-tama saya akan menunggu pertandingan selesai. Jadi saya akan menunggu hasil pertandingan besok (hari ini)," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

"Kami akan melakukan pemulihan terlebih dahulu. Jadi, sambil memulihkan diri dari kelelahan ini, saya akan menonton pertandingan di stadion dan kemudian saya akan membuat rencana," jelasnya,

Arab Saudi bukanlah lawan asing bagi Timnas Indonesia U-23. Dalam laga uji coba sebelum Piala Asia U-23 2024, kedua tim saling bentrok di Qatar di mana Garuda Muda harus takluk 1-3.

Saat itu, Garuda Muda belum diperkuat seluruh pemain terbaiknya lantaran Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On absen.

Sedangkan untuk Uzbekistan, Shin Tae-yong mengaku buta kekuatan lawan di level U-23.

"Jika melawan Arab Saudi kami pernah mengadakan pertandingan persahabatan di Dubai sebelum kami datang ke Doha. Melawan Uzbekistan, kami tidak pernah bermain pada level ini," jelasnya.

"Seperti yang saya katakan, saya akan menonton pertandingan besok dan kemudian membuat rencana," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mata #matai #laga #uzbekistan #arab #saudi #usai #bawa #timnas #indonesia #semifinal

KOMENTAR