Bantah Bung Towel, Timnas Indonesia U-23 Serius Tatap Perempat Final Demi Olimpiade 2024
Para pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 (pssi.org)
21:12
25 April 2024

Bantah Bung Towel, Timnas Indonesia U-23 Serius Tatap Perempat Final Demi Olimpiade 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan Timnas Indonesia U-23 harus fokus menggapai kesempatan tampil di Olimpiade Paris 2024 dengan bermain maksimal kontra Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Pernyataan itu secara tidak langsung menyanggah komentar pengamat sepak bola Tommy Welly alias Bung Towel. Dia sebelumnya menyebut Timnas Indonesia U-23 hanya perlu nothing to lose dalam menatap delapan besar Piala Asia U-23 2024.

Bung Towel bahkan menyebut PSSI seharusnya tidak perlu repot-repot mengusahakan Nathan Tjoe-A-On kembali ke skuad. Dia ingin situasi tanpa Nathan dijadikan kesempatan menguji kemampuan Shin Tae-yong dalam meracik strategi tanpa pemain andalan.

"Memanggil kembali Nathan Tjoe-A-On apresiasi, itu upaya [PSSI]. Tetapi harusnya kita challenge, ketika tanpa Nathan Tjoe-A-On, apa yang akan dilakukan oleh Shin Tae Yong?" kata Bung Towel dalam acara Hot Room di Metro TV, Rabu (24/4/2024) malam WIB.

"Sebetulnya ini kesempatan, karena dari segi target telah tercapai, perempat final. Nothing to lose besok."

Terkini, Erick Thohir menegaskan bahwa perempat final Piala Asia U-23 2024 harus dipandang serius. Kemenangan diincar Garuda Muda sebagai upaya menjaga asa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Justinus Lhaksana alias Coach Justin dan Bung Towel alias Tommy Welly. (Instagram/@coachjustinl)Justinus Lhaksana alias Coach Justin dan Bung Towel alias Tommy Welly. (Instagram/@coachjustinl)

"Ini kesempatan emas untuk lolos Olimpiade. Jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Peluang tidak datang dua kali " ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Erick mengaku Shin Tae-yong sudah mempersiapkan cara supaya Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korsel. Ia berharap strategi STY jitu bisa memenangi laga.

"Kami juga bicara soal kesiapan para pemain dan strategi di perempatfinal lawan Korsel nanti malam," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Skuad Garuda Muda lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup A. Sementara Korea Selatan merupakan juara Grup B di mana mereka selalu menang dalam tiga laga di fase grup.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bantah #bung #towel #timnas #indonesia #serius #tatap #perempat #final #demi #olimpiade #2024

KOMENTAR