Timnas Indonesia U-23 vs Korsel, STY Masih Kesal dengan Wasit Nasrullo Kabirov
Wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23 dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) malam WIB. [Dok. tangkapan layar]
18:24
24 April 2024

Timnas Indonesia U-23 vs Korsel, STY Masih Kesal dengan Wasit Nasrullo Kabirov

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong ternyata masih memendam kekesalan terhadap wasit Nasrullo Kabirov dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024. Ia menjelaskan Garuda Muda bisa meraih hasil bagus andai wasit memimpin dengan baik.

Timnas Indonesia U-23 harus kalah 0-2 saat menghadapi Qatar pada 15 April lalu. Garuda Muda tampil solid tetapi beberapa keputusan wasit dianggap mengubah jalannya laga.

Tim Merah Putih harus kehilangan dua pemain di babak kedua di mana Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta di kartu merah. Khusus Jenner, sang pemain dinilai tak layak mendapat kartu kuning kedua.

Sementara itu, satu gol Qatar juga jadi sorotan lantaran didapatkan dari titik putih hasil dari keputusan wasit yang dianggap kurang tepat dalam memutuskan terjadinya pelanggaran oleh Rizky Ridho.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho saat konferensi pers sehari menjelang lawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI).Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho saat konferensi pers sehari menjelang lawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI).

STY di Antara Profesionalisme dan Nasionalisme, Akui Berat Pimpin Timnas Indonesia U-23 vs Korsel

"Mengenai babak grup, pertama saya masih menyayangkan pertandingan melawan Qatar. Saya tetap mengatakan jika wasit memimpin laga dengan baik, tentu kami akan dapat hasil lebih baik. Tetapi yang berlalu biar berlalu tapi tetap saja sangat disayangkan," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang melawan Korea Selatan, Rabu (24/4/2024).

Untungnya, Timnas Indonesia U-23 bisa bangkit di matchday kedua melawan Australia. Di tengah keterbatasan, Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu mengatasi Australia yang lebih dijagokan bisa menang.

"Australia mereka adalah lawan tersulit di grup, tapi berkat kekuatan mental dan juga semangat kami yang kuat, plus pemain melakukan yang terbaik, kami dapat hasil bagus," jelasnya.

"Sebelum kita melawan Yordania, kami sebenarnya hanya butuh satu poin untuk ke perempat final, tapi itu adalah opsi terakhir."

"Jadi saya bilang kepada para pemain agar mengincar kemenangan, memberi mereka semangat, dan pemain menjawab kepercayaan itu dengan baik, secara keseluruhan," sambungnya.

Senada dengan Shin Tae-yong, kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho, juga sangat kecewa dengan kepemimpinan Nasrullo Kabirov. Namun setelah ini ia dan seluruh pemain termotivasi buat bisa terus menang.

“Lawan Qatar kita sedikit kecewa meski kecewanya sampai sekarang. Kita tahu seharusnya kita bisa menang lawan mereka. Tetapi hasilnya berkata lain dan kita bisa lihat sendiri wasit seperti itu,” ujar Ridho.

Adapun Timnas Indonesia U-23 dinanti lawan kuat Korea Selatan atau Korsel di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel tersaji di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Jumat (24/4/2024) dini hari WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #korsel #masih #kesal #dengan #wasit #nasrullo #kabirov

KOMENTAR