Ole Romeny Curhat ke Ragnar Oratmangoen, Masih Bingung Pilih Belanda atau Timnas Indonesia
Striker FC Utrecht, Ole Romeny yang dikabarkan punya darah Indonesia. (Instagram/@oleromeny)
16:06
24 April 2024

Ole Romeny Curhat ke Ragnar Oratmangoen, Masih Bingung Pilih Belanda atau Timnas Indonesia

Winger keturunan Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, memberikan bocoran informasi mengenai proses naturalisasi yang saat ini tengah dijalani oleh kompatriotnya, Ole Romeny, yang disiapkan untuk jadi amunisi baru skuad Garuda.

Belakangan ini, Ole Romeny memang dirumorkan bakal segera menyusul para pemain keturunan Indonesia lainnya yang mengikuti proses naturalisasi agar bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Ragnar Oratmangoen, yang memiliki kedekatan khusus dengan Ole Romeny, memberikan seluk beluk di balik rumor tersebut. Menurut Ragnar, Ole Romeny saat ini masih berpikir dua kali untuk menjadi WNI.

Sebetulnya, Ragnar juga telah memberikan beberapa masukan kepada juniornya di NEC Nijmegen tersebut. Namun, semua keputusan yang diambil tetap berada di tangah striker FC Utrecht itu.

“Dia cerita ke saya kalau sekarang lagi memikirkan tentang itu (dinaturalisasi menjadi WNI) dengan baik-baik. Ia bilang juga senang sekali melihat support dari banyak orang (Indonesia),” kata Ragnar Oratmangoen, dikutip dari kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Ini hal yang harus dipikirkan baik-baik tentunya. Ia bilang kalau sudah memilih (Indonesia atau Belanda) akan memberitahu saya. Saya pun selalu memberi masukan kepadanya,” lanjut Ragnar menjelaskan.

Ragnar menegaskan, dia tak ingin mencampuri urusan naturalisasi yang kini dijalani Romeny. Sebab, dia tidak ingin memaksakan kehendak. Kalaupun Romeny bersedia menjadi WNI, Ragnar bakal merasa sangat senang.

“Tentunya, pada akhirnya pilihan ada di Ole Romeny dan saya juga tidak mau memaksanya. Saya sering cerita kepadanya soal Timnas Indonesia. Jika dia gabung Timnas Indonesia tentu itu hal yang hebat,” ujarnya.

Ole Romeny merupakan salah satu pemain yang masuk dalam radar naturalisasi Timnas Indonesia. Pemain yang kini berkarier bersama FC Utrecht itu menjadi kandidat yang terbaik karena berposisi sebagai penyerang.

Sebagai informasi, Ole Romeny merupakan tipikal pemain serbaguna yang bisa ditempatkan di sejumlah posisi. Selain menempati posisi sebagai striker tengah, dia juga bisa dipasang di sayap kanan maupun kiri.

Dalam sebuah bincang-bincang dalam sebuah podcast, Ole Romeny mengakui bahwa dirinya sudah pernah berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, soal rencana naturalisasi tersebut.

“Kami sudah menggelar diskusi, termasuk dengan Ketua Umum PSSI (Erick Thohir). Kami sempat berbincang. Ya, ini sebetulnya menjadi sebuah kehormatan tersendiri,” ujar Ole Romeny dalam bincang-bincang tersebut.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #romeny #curhat #ragnar #oratmangoen #masih #bingung #pilih #belanda #atau #timnas #indonesia

KOMENTAR