Klasemen Liga Italia Usai Inter Milan Kunci Juara Serie A
Laga Milan vs Inter berujung panas, wasit mengeluarkan tiga kartu merah, dua untuk Milan dan satu untuk Inter. (Foto: AFP)
06:30
23 April 2024

Klasemen Liga Italia Usai Inter Milan Kunci Juara Serie A

Inter Milan meraih gelar juara Serie A musim 2023/24 setelah menaklukkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-33.

Derby Della Madonnina berlangsung di San Siro pada Selasa dini hari WIB. Inter Milan mengamankan gelar Scudetto dengan mengumpulkan total 86 poin, memastikan tak ada lagi pesaing yang bisa mengejar mereka dalam lima pertandingan tersisa.

AC Milan menempati posisi kedua dengan 69 poin, sementara Juventus berada di peringkat ketiga dengan 64 poin.

Sejak terakhir kali meraih gelar Serie A pada musim 2020-2021 di bawah kepelatihan Antonio Conte, Inter Milan kini berhasil menambah koleksi trofi domestik mereka menjadi 20.

Prestasi meraih Scudetto kali ini menjadi lebih istimewa karena terjadi dalam pertandingan melawan rival sekota mereka, AC Milan.

Inter Milan membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh bek Francesco Acerbi pada menit ke-18.

Marcus Thuram menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-48 sebelum Fikayo Tomori mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Milan pada menit ke-80.

Pada akhir pertandingan, terjadi keributan antar pemain dan pelanggaran keras yang berujung pada tiga kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit.

Di pertandingan lainnya, AS Roma gagal masuk ke empat besar setelah kalah 1-3 ketika menjamu Bologna di Stadio Olimpico pada Senin malam.

Tiga gol dari Bologna dicetak oleh Oussama El Azzouzi (menit 14'), Joshua Zirkzee (menit 45'), dan Alexis Saelemaekers (menit 65'). Sementara itu, satu-satunya gol balasan Roma dilesakkan oleh Sardar Azmoun pada menit ke-56.

Hasil ini tidak mengubah posisi keduanya di klasemen sementara Serie A 2023/2024. Bologna tetap di peringkat empat dan AS Roma di peringkat lima, dengan selisih poin menjadi tujuh.

Hasil pertandingan lainnya pada pekan ke-33 hingga Selasa:

- Genoa 0-1 Lazio
- Cagliari 2-2 Juventus
- Empoli 1-0 Napoli
- Verona 1-0 Udinese
- Sassuolo 0-3 Lecce
- Torino 0-0 Frosinone
- Salernitana 0-1 Fiorentina
- Monza 1-2 Atalanta
- AS Roma 1-3 Bologna
- AC Milan 1-2 Inter Milan

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #italia #usai #inter #milan #kunci #juara #serie

KOMENTAR