Profil Mike Kleijn, Kapten Feyenoord U-21 yang Ternyata Punya Keturunan Indonesia
Kapten Feyenoord U-21, Mike Kleijn. (Instagram/@mikekleijn_)
23:42
20 April 2024

Profil Mike Kleijn, Kapten Feyenoord U-21 yang Ternyata Punya Keturunan Indonesia

Satu lagi pemain muda keturunan Indonesia muncul ke permukaan dalam diri Mike Kleijn. Informasi ini dibagikan akun Instagram @futball.indonesiaa.

Disebutkan bahwa Kleijn memiliki darah Indonesia dari garis ibunya. Sang nenek dari Ibunya dikabarkan lahir di Jawa Timur.

Latar belakang keturunan Indonesia Kleijn mirip dengan Sandy Walsh. Seniornya itu punya darah keturunan Indonesia dari kakek-neneknya asal Surabaya.

Di usianya yang masih 19 tahun, Mike Kleijn kini bermain buat Feyenoord U-21. Tak hanya itu, ia juga merupakan kapten dari tim kelompok umur Feyenoord ini.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Mike Kleijn? Berikut ulasannya.

Profil Mike Kleijn

Mike Kleijn lahor di kota Breda, Belanda, pada 9 Februari 2005. Di usianya sekitar 8-9 tahun, Kleijn bergabung dengan akademi Feyenoord.

Dilansir dari Transfermarkt, Kleijn sebetulnya berposisi sebagai gelandang. Tapi ia juga biasa dimainkan sebagai bek kiri di Feyenoord.

Hampir 10 tahun di tim junior, Kelijn akhirnya promosi ke tim Feyenoord U-18 pada tahun 2020. Selama hampir tiga musim di sana, ia mencatatkan 24 penampilan dengan torehan 2 gol.

Di tahun 2022 Mike Kleijn akhirnya promosi ke tim U-21 Feyenoord. Di tim ini ia mencatatkan 41 penampilan dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

Selain berkompetisi di laga domestik, Mike Kleijn juga pernah masuk ke Feyenoord U19 untuk tampil di UEFA Youth League musim ini.

Sementara di tim utama, ia pernah sekali masuk skuad di Liga Konferensi UEFA 2021/22 kendati cuma duduk di bangku cadangan.

Untuk musim depan Mike Kleijn tak akan bermain lagi buat Feyenoord. Ia menandatangi kontrak profesional berdurasi 4 musim bersama klub Eredivisie lainnya yaitu Sparta Rotterdam.

Kemampuan Mike Kleijn di usia junior membuatnya mendapat panggilan memperkuat beberap timnas kelompok umur Belanda.

Mike Kleijn pernah tampil buat Timnas U-15, U-17, U-18, dan U-19 Belanda. Pencapaian terbaiknya menjadi runner-up Euro U-17 2022.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #profil #mike #kleijn #kapten #feyenoord #yang #ternyata #punya #keturunan #indonesia

KOMENTAR