Deretan Pemain yang Performanya Kurang Menonjol saat Timnas Indonesia U-23 Menang dari Australia
Cuplikan laga timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di ajang Piala Asia (pssi.org)
21:00
19 April 2024

Deretan Pemain yang Performanya Kurang Menonjol saat Timnas Indonesia U-23 Menang dari Australia

Timnas Indonesia U-23 memperoleh kemenangan pertama mereka di Piala Asia U-23 2024, menang 1-0 melawan Australia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Komang Teguh mencetak gol tunggal dengan sundulan setelah situasi sepak pojok pada menit ke-45, mengukir sejarah baru bagi Timnas Indonesia U-23 dalam debut mereka di turnamen ini.

Kemenangan ini membawa harapan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke perempat final, setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Qatar dalam pertandingan pertama. Namun sayangnya, meski tampil mengesankan, ada beberapa pemain yang tampil kurang menonjol.

Rio Fahmi

Rio Fahmi masuk menggantikan Fajar Fathurrahman pada menit ke-77, tapi kali ini dia bermain sebagai bek kanan karena Timnas Indonesia U-23 sudah unggul dan fokus bertahan.

Performanya masih di bawah ekspektasi, dengan bek tengah seperti Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri yang lebih aktif dalam menghalau serangan lawan.

Meski demikian, Rio tidak banyak berperan selama 13 menit tersisa, karena pertahanan Timnas Indonesia U-23 sudah rapat terutama setelah Justin Hubner masuk untuk memperkuat lini belakang.

Ikhsan Zikrak

Pemain winger ini baru masuk pada menit ke-83 menggantikan Jeam Kelly Sroyer, tetapi dia tidak banyak terlibat dalam permainan karena waktu sudah hampir habis.

Timnas Indonesia U-23 lebih memilih untuk bertahan setelah unggul.

Meskipun demikian, mereka sempat melakukan serangan di injury time, dengan Nathan Tjoe-A-On menginisiasi serangan yang diselesaikan dengan tembakan oleh Marselino Ferdinan.

Fajar Fathurrahman

Dalam formasi 3-4-3 Shin Tae-yong, pemain berusia 21 tahun ini ditugaskan sebagai gelandang kanan untuk mendukung pertahanan dan serangan sisi kanan.

Meskipun berseberangan dengan Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan, Fajar Fathurrahman tidak banyak terlibat dalam permainan, dengan serangan Timnas Indonesia U-23 cenderung dilakukan di sisi kiri.

Fajar bermain selama 77 menit sebelum digantikan, namun performanya tidak begitu mencolok.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #deretan #pemain #yang #performanya #kurang #menonjol #saat #timnas #indonesia #menang #dari #australia

KOMENTAR