Segera Amankan Tiket Championship Series, Bali United Fokus Benahi Tim Jelang Hadapi Bhayangkara
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco. [ANTARA/HO-Bali United]
19:12
18 April 2024

Segera Amankan Tiket Championship Series, Bali United Fokus Benahi Tim Jelang Hadapi Bhayangkara

Bali United fokus memperbaiki kinerja tim sebagai bekal menjalani laga pekan ke-32 BRI Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC yang saat ini sedang berada dalam tren positif.

"Fokus kami adalah memperbaiki tim Bali United. Kami respect dengan lawan karena memiliki banyak pemain bagus," kata pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco seperti dimuat Antara, Kamis (18/4/2024).

Meskipun pelatih asal Brasil itu tidak membeberkan lebih rinci strategi yang akan dikeluarkan, namun skuad Bali United memaksimalkan latihan teknik, taktik, dan fisik pemain.

Perbaikan kinerja dilakukan setelah Bali United secara mengejutkan takluk pada pekan ke-31 dari Persikabo 1973, tim yang pada musim depan turun kasta ke Liga 2 Indonesia.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama, tuan rumah Persikabo mampu mengubah keadaan dengan kemenangan 3-2 pada waktu penuh.

Bagi Bali United, kekalahan menyakitkan tersebut harus mampu dibalas di laga kandang pada Sabtu (20/4/2024) malam melawan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, dengan capaian positif.

Di sisi lain, Teco juga memuji kekuatan lawan karena Bhayangkara FC baru saja meraih kemenangan besar 7-0 di kandang saat menjamu Persik Kediri di pekan ke-31.

Untuk itu, Teco berharap kehadiran suporter untuk memenuhi Stadion Dipta mengingat laga itu akan menjadi laga kandang terakhir Bali United di musim reguler Liga 1 2023/2024.

"Mudah-mudahan Stadion Dipta bisa penuh suporter buat pemain Bali United bisa punya semangat penuh. Bali United butuh kemenangan," katanya.

Saat ini, Bali United ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 52 poin dari 31 pekan pertandingan, di bawah Borneo FC (70 poin) dan Persib Bandung (56 poin). Madura United menempel di posisi keempat dengan 50 poin.

Sebanyak empat tim teratas di papan klasemen akhir musim reguler akan kembali beradu di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 untuk memperebutkan titel juara.

Borneo FC dan Persib sudah mengamankan tiket ke babak tersebut, dengan kini tersisa dua tiket lagi.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #segera #amankan #tiket #championship #series #bali #united #fokus #benahi #jelang #hadapi #bhayangkara

KOMENTAR