2 Momen Terbaik Timnas Indonesia U-23 Lawan Qatar, Kalah tapi Tetap Bikin Bangga
Para pemain Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)
05:18
18 April 2024

2 Momen Terbaik Timnas Indonesia U-23 Lawan Qatar, Kalah tapi Tetap Bikin Bangga

Timnas Indonesia U-23 membuka perjalanannya di Piala Asia U-23 2024 dengan kekalahan 0-2 dari tuan rumah turnamen, Qatar pada matchday 1 Grup A di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4/2024) lalu.

Kekalahan itu dipicu oleh gol dari Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dan Ahmed Al-Rawi (54').

Meskipun kini menatap matchday 2 dengan berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup A dengan 0 poin, Timnas Indonesia U-23 tentu masih memiliki peluang untuk melaju ke perempat final.

Meski kalah di laga perdananya, Timnas Indonesia U-23 mencatatkan dua momen membanggakan dalam pertandingan tersebut.

Tampil Konsisten

Timnas Indonesia U-23 mendapat dua kartu merah pada laga tersebut, namun sepanjang pertandingan relatif tetap mampu menunjukkan permainan yang tangguh.

Meskipun kalah dalam jumlah pemain, Timnas Indonesia U-23 faktanya unggul dalam sejumlah aspek statistik.

Tim Garuda Muda unggul dalam penguasaan bola (53 persen), jumlah percobaan tembakan (10 berbanding 9), serta persentase umpan sukses.

Meski Qatar pragmatis, Timnas Indonesia U-23 tampil memukau, terutama pada babak pertama, menciptakan beberapa peluang berbahaya melalui tandukan Muhammad Ferarri dan tembakan jarak jauh Rafael Struick yang mengenai tiang gawang Qatar.

Emosi namun Tetap Elegan

Meskipun wasit Nasrullo Kabirov memberikan banyak keputusan yang merugikan bagi Timnas Indonesia U-23, para pemain Garuda Muda tetap menjaga emosi mereka.

Meskipun terjadi peningkatan ketegangan di antara pemain, Rizky Ridho dan kawan-kawan melakukan protes dengan elegan, menghindari protes keras dan berlebihan yang bisa memperburuk situasi.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #momen #terbaik #timnas #indonesia #lawan #qatar #kalah #tapi #tetap #bikin #bangga

KOMENTAR