Stadion Abdullah bin Khalifa, Venue 2 Laga Timnas Indonesia U-23 di Fase Grup yang Simpan Kenangan Manis
Skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. (pssi.org)
14:06
17 April 2024

Stadion Abdullah bin Khalifa, Venue 2 Laga Timnas Indonesia U-23 di Fase Grup yang Simpan Kenangan Manis

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga sisa fase grup di Stadion Abdullah bin Khalifa. Venue itu memiliki kenangan manis bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Sebelumnya timnas Indonesia U-23 melawan Qatar pada laga perdana Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024). Pertandingan ini berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Maka dari itu, Rizky Ridho dkk harus meraih kemenangan dalam dua laga tersisa jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Lawan Garuda Muda adalah Australia serta Yordania.

Nah, dua laga tersisa itu bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa. Venue ini punya kenangan manis untuk skuad pimpinan Shin Tae-yong.

Bagaimana tidak, di stadion ini timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada Piala Asia 2023 lalu.

Berkat kemenangan tipis ini, timnas Indonesia sukses melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah menempati peringkat tiga terbaik.

Nah, kini Garuda Muda akan kembali lagi bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa. Kenangan manis ini bisa jadi motivasi bagi anak asuh Shin Tae-yong dalam dua pertandingan selanjutnya.

Tentu perjuangan Marselino Ferdinan dkk tidak akan mudah. Sebab, Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta berpotensi absen karena hukuman kartu merah yang didapatkan saat laga melawan Qatar.

Editor: Arif Budi

Tag:  #stadion #abdullah #khalifa #venue #laga #timnas #indonesia #fase #grup #yang #simpan #kenangan #manis

KOMENTAR