Dewa United Permalukan Persebaya, Jan Olde Riekerink Puji Habis Ricky Kambuaya
Pemain Dewa United, Ricky Kambuaya (kiri). (Instagram/Dewaunitedfc)
05:48
17 April 2024

Dewa United Permalukan Persebaya, Jan Olde Riekerink Puji Habis Ricky Kambuaya

Pelatih kepala Dewa United, Jan Olde Riekerink memuji permainan gelandang Ricky Kambuaya yang menjadi pembeda dalam tim saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0 pada pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1, Selasa (16/4/2024).

"Bagi saya, Ricky memang pantas menjadi bintang pertandingan. Ini bukan hanya tentang apa yang dilihat saat di lapangan," ucap Jan Olde Riekerink seperti dilansir Antara, Rabu (17/4/2024).

"Tapi, saya mencoba menempatkannya pada posisi yang bukan tempatnya, dan saya sudah mengatakan posisinya akan bisa lebih banyak mengendalikan permainan," sambung pelatih kawakan asal Belanda tersebut.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink. (Instagram/jolderiekerink)Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink. (Instagram/jolderiekerink)

Selain itu, kata dia, pemain Timnas Indonesia asal Sorong tersebut bermain sangat taktis dan disiplin saat menjalankan tugasnya.

"Bagi saya, dia yang membuat perbedaan dari taktik yang sudah diterapkan tim," kata Riekerink.

Sementara itu, Ricky Kambuaya mengaku tidak mempunyai target pribadi saat melawan Persebaya karena tim sudah memiliki tujuan sendiri yaitu menang.

"Kami semua sudah menjadi grup dan kami tahu bahwa ada kesempatan untuk meraih empat besar. Itu saja yang kami targetkan," kata eks gelandang Persebaya dan Persib Bandung tersebut.

Di klasemen sementara, Dewa United kini ada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan total poin 47 dari 31 pertandingan, hanya kalah head-to-head dari PSIS Semarang yang ada di posisi keempat.

Selanjutnya, klub berjuluk Tangsel Warrior itu akan melawat ke kandang PSS Sleman pada 20 April 2024 yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #dewa #united #permalukan #persebaya #olde #riekerink #puji #habis #ricky #kambuaya

KOMENTAR