Momen Pemain Qatar Ngemis Pelanggaran, Langsung Kena Karma di Depan Mata
Duel pemain Qatar vs Nathan Tjoe-A-On. (X/@daaenwe)
09:36
16 April 2024

Momen Pemain Qatar Ngemis Pelanggaran, Langsung Kena Karma di Depan Mata

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Qatar U-23 penuh dengan kontroversi. Salah satu penyebabnya para pemain Qatar begitu mudah memprovokasi wasit.

Kinerja wasit dan para pemain Qatar menjadi sorotan saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin (15/4/2024) malam WIB di Stadion Jassim Bin Hamad itu, Qatar sebagai tuan rumah menang 2-0.

Selain wasit Nasrullo Kabirov, sejumlah pemain tuan rumah juga ikut andil dalam membuat kontroversi. Salah satunya saat Ivar Jenner mendapat kartu merah usai diganjar kartu kuning kedua.

Kartu kuning kedua itu layak diperdebatkan karena Jenner tidak melakukan pelanggaran yang semestinya diganjar kartu.

Ditambah lagi para pemain Qatar yang berduel dengan Jenner pandai berakting agar pemain lawan mendapat hukuman dari wasit.

Beberapa kali pemain Qatar memang terlihat mengemis pelanggaran dari wasit ketika berduel atau berebut bola dengan pemain Garuda Muda.

Hal itu terlihat ketika pencetak gol kedua Qatar, Ahmed Al-Rawi, terlihat merengek meminta pelanggaran ketika ia terjatuh karena ulah sendiri.

Momen itu terjadi ketika ia membawa bola kemudian diikuti oleh Nathan Tjoe-A-On. Saat sedang berlari itu, Al-Rawi terjatuh.

Bukan karena didorong atau ditekel oleh Nathan, tapi ia terjatuh karena menginjak bola. Tapi, ekspresinya ketika momen itu terjadi seolah-olah ia mendapat pelanggaran keras.

Pada akhirnya momen pemain Qatar mengemis pelanggaran ini tidak berhasil. Justru Ahmed Al-Rawi mendapatkan karma karena beneran cedera karena tingkahnya sendiri. Ia pun harus diganti di menit ke-83.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #momen #pemain #qatar #ngemis #pelanggaran #langsung #kena #karma #depan #mata

KOMENTAR