Rafael Struick Punya Keyakinan Besar Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Qatar, Ini Alasannya
Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick. (instagram.com/rafaelstruick)
18:12
15 April 2024

Rafael Struick Punya Keyakinan Besar Timnas Indonesia U-23 Tumbangkan Qatar, Ini Alasannya

Striker Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick punya keyakinan besar timnya mampu tumbangkan Qatar. Ini karena sebagian besar skuad Garuda Muda sudah bersama sejak turnamen sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Qatar dalam laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim ini akan tersaji di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4/2024) malam WIB.

Sebagian besar skuad Timnas Indonesia U-23 memang sempat mengikuti turnamen sebelumnya yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 senior. Bahkan, termasuk di Piala Asia 2023 pada Januari lalu.

Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam (pssi.org)Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam (pssi.org)

Meski dua turnamen tersebut level senior, namun Timnas Indonesia didominasi pemain muda. Oleh sebab itu, saat Piala Asia U-23 2024 masih banyak pemain yang bisa digunakan Pelatih Shin Tae-yong.

Bagi Rafael Struick hal tersebut menjadi keuntungan tersendiri. Latihan adaptasi tidak perlu lama-lama karena sebagian besar pemain sudah bersama-sama sejak lama.

"Iya, di Januari dengan tim utama dan sekarang dengan tim U-23. Kami punya beberapa pemain yang sama, saya tidak merasakan perbedaan yang besar jujur saja," ujar Rafael Struick dikutip dari unggahan instagram Timnas Indonesia, Senin (15/4/2024).

Timnas Indonesia U-23 semakin percaya diri karena persiapan yang dilakukan sudah matang. Apalagi, pelatih Shin Tae-yong sudah tahu apa yang harus dilakukan supaya Garuda Muda menang.

"Dengan pelatih yang sama, jadi semuanya baik," pungkas pemain ADO Den Haag tersebut.

Setelah menghadapi Qatar malam nanti, Senin (14/4/2024), Timnas Indonesia U-23 masih harus bertemu dua lawan kuat lainnya yakni Australia dan Yordania.

Duel dengan Australia berlangsung pada 18 April. Kemudian tiga hari setelahnya melawan Yordania sekaligus menjadi laga pamungkas Grup A.

Skuad Garuda Muda diharapkan melaju ke babak semifinal, sekaligus menjaga peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #rafael #struick #punya #keyakinan #besar #timnas #indonesia #tumbangkan #qatar #alasannya

KOMENTAR