Hasil Liga Inggris: Manchester United Ditahan Imbang Bournemouth, Sempat Kebobolan Lebih Dulu
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. [AFP]
05:48
14 April 2024

Hasil Liga Inggris: Manchester United Ditahan Imbang Bournemouth, Sempat Kebobolan Lebih Dulu

Manchester United gagal meraih kemenangan penuh di laga melawan Bournemouth dalam matchday ke-33 Liga Premier Inggris (EPL) 2023/24 di Vitality Stadium, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Bournemouth memimpin terlebih dahulu pada pertandingan ini berkat gol dari Dominic Solanke dan Justin Kluivert, sementara MU menyamakan kedudukan melalui sepasang gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes.

Dengan hasil imbang ini, MU masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 50 poin, sedangkan Bournemouth tetap di peringkat 12 dengan 42 poin, demikian catatan resmi Liga Inggris.

Performa MU belakangan ini kurang mengesankan dengan hanya satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di EPL musim ini.

Bournemouth, sebagai tuan rumah, tampil agresif dan memberikan tekanan kepada lini belakang MU.

Gol pembuka Bournemouth terjadi pada menit ke-16 melalui eksekusi Dominic Solanke yang memanfaatkan kesalahan Willy Kambwala.

Tertinggal, MU langsung memberikan respons melalui tendangan Marcus Rashford, namun upayanya tidak membuahkan hasil.

Bournemouth hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-29 melalui serangan balik, namun usaha itu digagalkan oleh kiper MU, Onana.

MU berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-31 melalui gol Bruno Fernandes yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan.

Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 April 2024.Paul ELLIS / AFP.Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 April 2024.Paul ELLIS / AFP.

Namun, Bournemouth kembali unggul 2-1 empat menit kemudian melalui gol Justin Kluivert.

Bruno Fernandes hampir menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, tetapi tendangannya mengenai mistar gawang.

Memasuki babak kedua, MU bermain lebih baik dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-64.

Meskipun kedua tim berusaha mencetak gol tambahan, skor tetap 2-2 hingga peluit panjang berbunyi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #inggris #manchester #united #ditahan #imbang #bournemouth #sempat #kebobolan #lebih #dulu

KOMENTAR