3 Kelebihan Justin Hubner yang Bikin Pelatih Cerezo Osaka Terpukau
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi gabung Cerezo Osaka. [IG Cerezo Osaka]
13:00
8 April 2024

3 Kelebihan Justin Hubner yang Bikin Pelatih Cerezo Osaka Terpukau

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner bikin pelatih Cerezo Osaka, Akio Kogiku terpana kendati sang pemain baru di datangkan pada awal Maret 2024.

Setelah bek 20 tahun itu menjalani debut di pentas J1 League atau Liga Jepang 2024, Minggu (7/4/2024), Akio Kogiku memberikan pujian tinggi.

Justin Hubner tampil sebagai pemain pengganti saat Cerezo Osaka menghadapi Albirex Niigata dalam laga pekan ketujuh J League 2024.

Hasilnya, pemain andalan Timnas Indonesia itu berhasil tampil solid di lini belakang untuk membantu Cerezo Osaka menang tipis 1-0.

Menurut Kogiku, Justin Hubner setidaknya memiliki tiga kelebihan sebagai bek tengah modern. Dia disebut bagus dalam membaca permainan, punya penempatan posisi yang baik serta unggul dalam aspek fisik.

"Kemampuan bertahannya bertumpu pada pressing tinggi dan garis pertahanan tinggi. Dia punya kemampuan memprediksi [permainan] yang baik dan penempatan posisi yang sangat bagus," kata Kogiku dikutip dari laman resmi Cerezo Osaka, Senin (8/4/2024).

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)

"Dia menunjukkan performa luar biasa dengan kemampuan fisiknya [selama latihan]."

"Saya rasa setelah dia terbiasa dengan cara bermain kami dan sepak bola Jepang, dia pastinya akan jadi pemain yang bisa melakukan hal-hal hebat," tambahnya.

Justin Hubner menjalani debut bersama Cerezo Osaka saat diturunkan pada menit ke-87 untuk menggantikan Lucas Fernandes.

Hal itu membuatnya mencatatkan sejarah tersendiri sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di J1 League atau kasta teratas Liga Jepang.

Hubner berseragam Cerezo Osaka dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers U-21. Bersama klub Inggris, Hubner jadi kapten tim U-21 tetapi masih belum diberi kesempatan tampil di skuad utama.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kelebihan #justin #hubner #yang #bikin #pelatih #cerezo #osaka #terpukau

KOMENTAR