Peringatkan Shin Tae-yong, Jesus Casas Jamin Irak Menang Jika Timnas Indonesia Tak Berubah
Pelatih Timnas Irak Jesus Casas menjawab pertanyaan wartawan saat melakukan konferensi pers di Main Media Centre (MMC), Doha, Qatar, Minggu (14/1/2024).(ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)
14:06
15 Januari 2024

Peringatkan Shin Tae-yong, Jesus Casas Jamin Irak Menang Jika Timnas Indonesia Tak Berubah

Pelatih Irak, Jesus Casas sesumbar timnya bisa menang andai timnas Indonesia tidak berubah atau mengganti taktik seperti di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya Irak pernah menghajar timnas Idonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Singa Mesopotamia menang dengan skor telak 5-1.

Kedua tim ini akan kembali bertemu pada laga perdana fase grup Piala Asia 2023 yang dijadwalkan pada hari ini, Senin (15/1/2024).

Jesus Casas pun memperingatkan Shin Tae-yong, jika skuad Garuda tidak mengubah taktiknya, maka Irak akan kembali meraih kemenangan.

"Jika Indonesia menggunakan taktik yang sama seperti melawan kami di Basra, kami akan menang dan kami akan memberikan tekanan kepada mereka sepanjang pertandingan," ucap Jesus Casas dikutip dari Shafaq.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol ini menyoroti bahwa pertandingan melawan timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bakal berbeda. Sebab, Irak tak diuntungkan sebagai tim tuan rumah.

"Dua bulan lalu, kami bermain di Basra dan atmosfernya berbeda. Ketika itu situuasinya lebih menguntungkan kami. Laga pertama melawan Indonesia akan sulit karena mereka tim yang sedang berkembang," ujar Casas.

"Namun, saya pikir pemain kami pintar. Kami hanya memikirkan pertandingan pertama. Bukan melawan Jepang atau lainnya. Kami harus menang dua pertandingan, setelah itu memikirkan hal lain," tegasnya.

Sementara itu, dua tim lain Jepang dan Vietnam sudah bertanding. Tim Samurai Biru berhasil menang 4-2 atas skuad berjuluk Golden Star Warriors.

Editor: Arif Budi

Tag:  #peringatkan #shin #yong #jesus #casas #jamin #irak #menang #jika #timnas #indonesia #berubah

KOMENTAR