Hasil Liga Inggris: Manchester City Comeback Lumat Crystal Palace 4-2, Kevin De Bruyne Cetak Brace!
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Crystal Palace vs Manchester City di Selhurst Park di London selatan pada 6 April 2024. Ben Stansall / AFP.
23:06
6 April 2024

Hasil Liga Inggris: Manchester City Comeback Lumat Crystal Palace 4-2, Kevin De Bruyne Cetak Brace!

Manchester City tampil beringas saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Selhurst Park, London itu, Manchester City tertinggal lebih dulu tetapi berhasil melakoni comeback untuk menang 4-2.

Crystal Palace mencetak gol cepat untuk mengejutkan tim tamu saat laga baru berjalan tiga menit. Jean Philippe Mateta mencetak gol usai memanfaatkan umpan Adam Wharton.

Jean-Philippe Mateta menerima operan mengancam di dalam kotak penalti yang memposisikannya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Dia kemudian melepaskan tembakan rendah dan memasukan bola ke bagian kiri dalam gawang!

Namun, The Citizens merespons dengan cepat. Kevin De Bruye menyamakan kedudukan 1-1 hanya 10 menit berselang.

De Bruyne memasukkan bola ke dalam gawang dari batas kotak penalti. Bola melambung dan masuk tepat ke sudut kanan atas gawang dengan cara yang begitu indah!

Di babak kedua, tim asuhan Pep Guardiola menggila. Manchester City mencetak tiga gol beruntun lewat Rico Lewis (47), Erling Haaland (66') dan Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Rico Lewis menerima bola di dalam kotak penalti, dia menyadari dirinya daam posisi yang bagus, dan kemudian melepaskan sebuah tembakan yang memantul masuk melewati kiper Palace Dean Henderson.

Sementara Erling Haaland mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan De Bruyne. Dia menerima bola jauh di dalam kotak penalti dan lalu menembak untuk mengalahkan penjaga gawang guna mengubah skor menjadi 3-1.

De Bruyne kemudian melengkapi brace usai memanfaatkan operan Rodri. Dia menerima bola dan lalu melepaskan sebuah tembakan keras dari batas kotak penalti. Tembakkannya melesat ke sudut kiri bawah gawang.

Meski tertinggal jauh, Crystal Palace nyatanya tidak menyerah. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 lewat gol Odsonne Edouard yang memanfaatkan umpan Jeffrey Schlupp pada menit ke-86. Edouard menyambut operan dan memasukkan bola ke kanan gawang.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara menyalip Arsenal guna menduduki posisi dua klasemen Liga Inggris 2023-2024.

Mereka kini mengoleksi 70 poin dari 31 laga, setara Liverpool di puncak klasemen yang baru akan memainkan laga pekan ke-32 pada Minggu (7/3/2024).

Di sisi lain, kekalahan ini bikin Crystal Palace kian terseok-seok di papan tengah. Mereka tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 30 poin dari 31 laga, cuma unggul delapan poin dari Luton yang menduduki peringkat 18 atau posisi teratas zona degradasi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #inggris #manchester #city #comeback #lumat #crystal #palace #kevin #bruyne #cetak #brace

KOMENTAR