Media Belanda Ungkap Jadwal Calvin Verdonk Datang ke Indonesia, Bisa Main Lawan Irak?
Pemain Belanda keturunan Indonesia yang bermain untuk klub NEC Nijmegen, Calvin Verdonk. (ANTARA/X/NEC Nijmegen)
17:36
5 April 2024

Media Belanda Ungkap Jadwal Calvin Verdonk Datang ke Indonesia, Bisa Main Lawan Irak?

Kabar naturalisasi Calvin Verdonk semakin kencang. Media Belanda mengungkapkan bahwa pemain NEC Nijmegen akan tiba ke Indonesia pada Juni mendatang.

Sebelumnya Calvin Verdonk mengakui bahwa dirinya akan menjalani proses naturalisasi untuk membela timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

"Itu hal yang sudah lama aku pikirkan. dan kalau aku jujur kita sedang proses sekarang,” ucap Verdonk dalam wawancara tersebut.

“Jadi sekarang saya menunggu bagaimana prosesnya. Dan jika prosesnya sudah selesai, kita lihat kapan saya bisa bermain untuk timnas Indonesia,” imbuhnya.

Kini pemimpin redaksi media Belanda Voetbal Primeur yang bernama Dennie van Laar menyebut bahwa pemain berusia 26 tahun ini akan datang ke Indonesia pada Juni mendatang.

Selain itu, ia juga mengungkapkan alasan Calvin Verdonk berniat membela skuad Garuda. Salah satunya adalah peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

"Sata juga juga jujur dengan diri sendiri. Saya tidak akan pergi ke timnas Belanda lagi. Saya hampir 27 tahun sekarang, itu tidak realistis," kata Verdonk yang dibagikan Van Laar.

"Sepak bola sedang berkembang di negara (Indonesia). Mereka masi dalam trek untuk Piala Dunia 2026. Itu akan menjadi pengalaman yang bagus. Bayangkan jika mereka berhasil dan tiba-tiba saya ada di Piala Dunia, tidak ada yang mengira," imbuhnya.

Nah, jika datang pada Juni mendatang, besar kemungkinan Calvin Verdonk absen melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski begitu, jika skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Verdonk punya peluang untuk tampil dengan lambang garuda di dada.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #belanda #ungkap #jadwal #calvin #verdonk #datang #indonesia #bisa #main #lawan #irak

KOMENTAR