Alasan Thomas Doll Liburkan Skuad Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (persija.id)
23:42
4 April 2024

Alasan Thomas Doll Liburkan Skuad Persija

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memilih untuk meliburkan para pemain. Alasannya untuk menyegarkan pikiran para penggawa Macan Kemayoran.

Persija sejatinya dijadwalkan melawan Persis Solo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024) hari ini. Namun, laga tersebut batal menyusul diliburkannya BRI Liga 1 2023/2024 sementara waktu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kompetisi BRI Liga 1 untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Skuad Persija Jakarta.(Instagram.com/persija.id)Skuad Persija Jakarta.(Instagram.com/persija.id)

2 PR Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala Asia U-23 2024

Setelah mendengar ditundanya kompetisi, Thomas Doll langsung memutuskan meliburkan tim. Menurutnya, ini menjadi kesempatan bagi Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan buat menjernihkan pikiran.

“Saya meliburkan skuad karena lebih dari empat minggu kebelakang selalu berlatih keras. Jadi ketika Liga 1 diliburkan untuk sementara, saya merasa sudah waktunya para pemain untuk beristirahat,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Kamis (4/4/2024).

“Lagipula libur ini bagus untuk para pemain, pelatih, dan offisial. Semua bisa menjernihkan pikiran dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, terutama untuk yang sedang berpuasa,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sebelumnya, BRI Liga 1 2023/2024 tidak libur saat berlangsungnya Piala Asia U-23 2024. Sejumlah klub ada yang menolak memberikan pemain andalannya ke Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, Piala Asia U-23 tidak masuk dalam, agenda FIFA. Oleh karena itu klub tidak wajib untuk klub melepas pemain ke tim nasional.

Persija menjadi salah satu klub yang menolak melepas pemain. Sebab, Macan Kemayoran membutuhkan semua pemain yang mereka miliki untuk berjuang di akhir musim.

Sebanyak lima pemain Persija saat ini mengikuti TC Timnas Indonesia. Mereka adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, dan Rayhan Hannan.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #alasan #thomas #doll #liburkan #skuad #persija

KOMENTAR