Hasil Liga Spanyol: Bungkam Villarreal, Atletico Madrid Kembali ke 4 Besar
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez melakukan selebrasi bersama penyerang Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-30 Liga Spanyol 2023-2024 antara Villarreal vs Atletico Madrid di stadion La Ceramica di Vila-real, pada 1 April , 2024. JOSE JORDAN / AFP.
07:00
2 April 2024

Hasil Liga Spanyol: Bungkam Villarreal, Atletico Madrid Kembali ke 4 Besar

Atletico Madrid kembali ke empat besar klasemen Liga Spanyol 2023-2024 setelah mengalahkan Villarreal dalam laga pekan ke-30, Selasa (2/4/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion de la Ceramica, Atletico Madrid selaku tim tamu berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1.

Tim asuhan Diego Simeone langsung menggebrak sejak awal laga. Mereka bahkan sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat Axel Witsel.

Witsel mencetak gol setelah menyambar bola hasil umpan sudut Rodrigo Riquelme lewat sundulan akurat yang membuat bola meluncur deras ke sudut kanan atas gawang.

Skor 1-0 itu bertahan hingga jeda, sebelum tuan rumah Villarreal mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan saat laga berjalan 50 menit.

Gerard Moreno mengoper pada Alexander Sorloth di batas kotak penalti dan dia berhasil memasukkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Di saat laga sepertinya akan berakhir imbang 1-1, Atletico Madrid sukses merestorasi keunggulan di menit-menit akhir tepatnya pada menit ke-90.

Cesar Azpilicueta menemukan Saul Niguez dengan sebuah operan certas. Dia melewati pemain yang menjaganya di batas kotak penalti dan lalu lepaskan sebuah tembakan keras ke arah gawang yang masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Namun, gol itu sepat diulas wasit Mario Melero Lopez lewat video assistant referee (VAR) karena terindikasi offside.

Namun, ulasan VAR menyatakan gol Saul Niguez sah dan para pemain Atletico Madrid pun langsung berhamburan untuk berselebrasi. Skor 2-1 untuk kemenangan Los Rojiblancos bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat Atletico kembali ke empat besar klasemen Liga Spanyol 2023-2024. Tambahan tiga poin membuat mereka kini mengoleksi 58 angka, menggusur Athletic Bilbao ke urutan kelima dengan keunggulan dua poin.

Di sisi lain, kekalahan ini bikin Villarreal tertahan di papan tengah. Tim Kapal Selam Kuning kini menduduki peringkat ke-10 dengan koleksi 38 poin dari 30 pertandingan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #spanyol #bungkam #villarreal #atletico #madrid #kembali #besar

KOMENTAR