Sempat Jadi Misteri, Cedera Elkan Baggott hingga Absen Bela Timnas Indonesia Terungkap
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (kanan) tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. [K JAAFAR / AFP]
19:12
28 Maret 2024

Sempat Jadi Misteri, Cedera Elkan Baggott hingga Absen Bela Timnas Indonesia Terungkap

Cedera Elkan Baggott akhirnya terungkap. Pemain Bristol Rovers itu mengalami masalah pada betisnya yang membuatnya tak bisa membela Timnas Indonesia dalam dua laga kontra Vietnam bulan ini.

Sejatinya, Elkan Baggott dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunai 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Namun, sang pemain tak bisa merapat karena cedera. Pada awalnya, tidak dijelaskan cedera apa yang menimpa pemain berposisi bek itu.

Elkan Baggott ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Bristol Rovers (elkanbaggott)Elkan Baggott ketika diperkenalkan sebagai pemain baru Bristol Rovers (elkanbaggott)

STY Out! Bung Towel Harap Pelatih Baru Timnas Indonesia dari Jerman

Hal tersebut menimbuilkan tanda tanya dikalangan pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, tak ada penjelaskan resmi dari klub, PSSI atau pun Timnas Indonesia.

Kini, cedera Elkan sudah terungkap. Pemain yang sebelumnya membela Ipswich Town itu punya masalah di bagian betisnya.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer Bristol Rovers Matt Taylor. Oleh sebab itu, Elkan bersama pemain yang mengalami cedera tak dapat bermain saat berhadapan dengan Port Vale, Jumat (29/3/2024) malam.

"Elkan Baggott absen dari tugas internasional karena masalah betis. Pemain lain yang cedera belum bisa dipastikan kapan kembali," katanya dilansir dari laman resmi klub, Kamis (28/3/2024).

Untungnya, tanpa Elkan Baggott, Timnas Indonesia tampil luar biasa. Tim asuhan Shin Tae-yong mampu mengalahkan Vietnam dua kali dengan skor 1-0 dan 3-0.

Lini belakang Timnas Indonesia pun kini banyak opsi lain. Setelah Elkan Baggott absen masih ada sejumlah nama beken seperti Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Jay Idzes.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sempat #jadi #misteri #cedera #elkan #baggott #hingga #absen #bela #timnas #indonesia #terungkap

KOMENTAR