Melesat Naik, Timnas Indonesia Salip Malaysia di Ranking FIFA
Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta (kanan) berselebrasi dengan rekannya Justin Hubner (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 3-0. ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.
03:54
27 Maret 2024

Melesat Naik, Timnas Indonesia Salip Malaysia di Ranking FIFA

Timnas Indonesia resmi menyalip Malaysia di ranking FIFA terbaru usai mengalahkan Vietnam dalam matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Skuat Garuda menghancurkan Vietnam di hadapan publiknya sendiri dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Gol-gol Timnas Indonesia dalam pertandingan ini dicetak oleh Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (24') dan Ramadhan Sananta (90+7').

Kemenangan ini tak hanya membuat Timnas Indonesia kian dekat untuk mengunci tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tetapi juga mendongkrak posisi Timnas Indonesia dalam Ranking FIFA.

Dilansir dari Footy Ranking, kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia mendapat tambahan 14,66 poin, sehingga total menjadi 1.102,7 poin.

Jumlah itu membuat Timnas Indonesia melonjak naik, dari peringkat 139 menjadi peringkat 135, sekaligus melewati Malaysia setelah lima tahun lamanya.

Sebab, tim Harimau Malaya itu kembali menelan kekalahan atas Oman di rumah sendiri dengan skor 0-2. Kekalaha itu membuat Malaysia mendapat pengurangan poin sebanyak 7.68.

Pengurangan itu membuat jumlah poin Faisal Halim dan kolega menjadi 1096.22 dan harus rela turun tiga strip ke posisi 137 dunia.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #melesat #naik #timnas #indonesia #salip #malaysia #ranking #fifa

KOMENTAR