2 Hal yang Bisa Bikin Vietnam Ketar Ketir Lawan Timnas Indonesia di Hanoi
Para Pemain Timnas Vietnam foto bersama sebelum pertandingan melawan Timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
12:42
26 Maret 2024

2 Hal yang Bisa Bikin Vietnam Ketar Ketir Lawan Timnas Indonesia di Hanoi

Timnas Vietnam harus berhati-hati saat menjamu Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Pertandingan ini krusial bagi kedua tim di Grup F. Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua dengan empat poin, sementara Vietnam berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Dengan beberapa fakta terbaru yang muncul, Timnas Vietnam mungkin merasa cemas menghadapi anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Prediksi Timnas Indonesia akan Kesulitan Kalahkan Vietnam di Hanoi, Kenapa?

Didukung Suporter Minim

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, mendapat tekanan dari fans belakangan ini. Kebijakan-kebijakannya menuai kritik dan kekalahan terbaru membuat situasinya semakin sulit.

Bahkan, kunjungan tim ke Indonesia tidak mendapat sambutan hangat, dengan jumlah penjualan tiket yang minim, menimbulkan kekhawatiran akan kehadiran penonton pada pertandingan penting ini.

Catatan 2024 yang Buruk

Kekalahan dari Timnas Indonesia sebelumnya menambah deretan hasil buruk Timnas Vietnam di tahun 2024, yang mencakup lima kekalahan dalam lima pertandingan.

Hasil negatif ini mencakup tiga kekalahan di Piala Asia 2023 melawan Jepang (2-4), Indonesia (0-1), dan Irak (2-3), serta kekalahan dari Kirgizstan (1-2) dan Irak (0-1) di awal tahun 2024.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #yang #bisa #bikin #vietnam #ketar #ketir #lawan #timnas #indonesia #hanoi

KOMENTAR