Jadwal Padat Timnas Indonesia U-20 Usai Hadapi China U-20, Rencananya Ikut Turnamen di Spanyol
Selebrasi Gelandang Timnas Indonesia U-20, Ji Da Bin (Kanan) Saat Sukses Menjebol Gawang Cina U-20. (pssi.org)
12:18
26 Maret 2024

Jadwal Padat Timnas Indonesia U-20 Usai Hadapi China U-20, Rencananya Ikut Turnamen di Spanyol

Timnas Indonesia U-20 baru saja menyelesaikan dua pertandingan uji coba menghadapi China pada 22 dan 25 Maret 2024. Setelah ini, skuad Garuda Nusantara dihadapkan sejumlah agenda yang cukup padat.

Adapun Timnas Indonesia U-20 gagal mengalahkan China dalam dua pertemuan tersebut. Tim Merah Putih mengakhiri kedua laga tersebut dengan hasil imbang 1-1.

Setelah ini pemain yang berlaga di Liga 1 2023/2024 akan dikembalikan ke klub. Kemudian, berkumpul lagi buat training camp (TC) pada April dan Mei mendatang.

Nah, pada Juni akan ada Piala AFF U-19 2024. Kemudian setelah itu rencananya Welber Jardim dan kawan-kawan akan mengikuti sebuah turnamen internasional di Spanyol.

"Juni kita akan menghadapi event AFF U-19, dan Juli ke Spanyol ikuti turnamen dan Agustus kita usulkan adakan turnamen apakah namanya piala kemerdekaan atau apa," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

"September siap-siap kualifikasi Piala Asia U-20, tanggalnya belum ada, kita tunggu, setelah itu liat hasil kualifikasi," jelasnya.

Jika berhasil lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20, TC Timnas Indonesia U-20 akan diperpanjang. Indra Sjafri mengaku akan berusaha membawa tim Merah Putih melangkah sejauh-jauhnya.

"Kami akan lanjutkan sampai November dan Desember untuk persiapan Piala Asia U-20, kalau kita lolos dengan izin Allah tentunya," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #jadwal #padat #timnas #indonesia #usai #hadapi #china #rencananya #ikut #turnamen #spanyol

KOMENTAR