Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, 'Hansip' Indonesia Sampai Amankan My Dinh
'Hansip' di Stadion My Dinh. (Instagram/@futboll.indonesiaa)
18:42
25 Maret 2024

Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, 'Hansip' Indonesia Sampai Amankan My Dinh

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kembali diramaikan dengan berbagai candaan netizen di media sosial. Kini mereka menyinggung soal hansip Indonesia.

Menurut jadwal, pertandingan kedua antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam ini bakal berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 malam WIB.

Belakangan ini, muncul sebuah foto yang menggambarkan antusiasme penonton Timnas Vietnam yang sedang berusaha mendapatkan tiket pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Sebagai informasi, tiket pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam ini dijual secara offline di kantor Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Ada berbagai jenis tiket yang dibagi berdasarkan kategorinya masing-masing.

Tersebar berbagai foto yang menggambarkan antrean panjang dari calon penonton. Mereka terlihat berdiri berjajar yang berada tepat di samping sebuah pagar pembatas ketika mengantre tiket.

Ada pula beberapa calon penonton yang mengantre sembari duduk di atas kursi. Menariknya, mayoritas antrean ini dipenuhi wajah-wajah orang tua. Sangat jarang terlihat pengantre muda dalam foto tersebut.

Namun, di tengah situasi ini, netizen Indonesia bahkan sampai berkelakar apabila hansip alias petugas pertahanan sipil ikut membantu pengamanan antrean tiket laga Timnas Indonesia vs Vietnam tersebut.

“Buset, hansip Indo sampai ngamanin Stadion Nasional My Dinh,” tulis Ade Supriatna dalam sebuah tangkapan layar yang disertakan dalam foto antrean tersebut.

Komentar yang disampaikan netizen tersebut memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam antrean tiket tersebut, ada beberapa lelaki yang mengenakan baju khas berwarna hijau seperti Hansip di Indonesia. 

Sebagai informasi, VFF menjual tiket melalui dua jalur yang berbeda, yaitu melalui pembelian online dan pembelian langsung ke loket yang terletak di markas VFF.

Meskipun demikian, tampaknya laga ini diprediksi bakal sepi peminat. Sebab, menurut laporan VTC News, sampai dengan Sabtu (23/3/2024), VFF baru bisa menjual tiket sekitar 13 ribu lembar saja.

Di media sosial Vietnam, tiket-tiket tersebut dijual mulai dari harga 200 ribu VND, untuk stand C dan D. Sementara itu, harga 300-600 ribu VND dijual untuk Stand B.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #jelang #timnas #indonesia #vietnam #hansip #indonesia #sampai #amankan #dinh

KOMENTAR