Erick Thohir 'Gatel' Lihat Permainan Timnas Indonesia U-20 Cenderung Individualistis
Duel Timnas Indonesia U-20 vs China U-20 dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam WIB. [Dok. IG/@timnas.indonesia]
12:06
23 Maret 2024

Erick Thohir 'Gatel' Lihat Permainan Timnas Indonesia U-20 Cenderung Individualistis

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut hadir menyaksikan laga Timnas Indonesia U-20 yang ditahan imbang 1-1 China dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Dari pengamatannya, pemain U-20 punya kualitas individu yang bagus, tapi masih kurang kompak.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan dikatakan Erick Thohir punya kualitas individu yang baik. Skill dalam hal melewati lawan tak bisa dianggap remeh.

Namun, masih ada kekurangan ketika bermain secara tim. Masih kelihatan ada beberapa dari mereka kurang bermain secara tim.

"Saya rasa ini pertandingan ketiga yang kita lakukan karena U-20 ini kan targetnya juga ingin masuk Piala Dunia dan tentu kita melakukan persiapan yang serius," kata Erick Thohir saat ditemui usai laga.

"Waktu itu hampir satu bulan lebih, kita ada TC di Indonesia, lalu ke Qatar, lalu Indonesia lagi. Bertanding melawan waktu itu Thailand dan Uzbekistan. kemarin break, sekarang sudah dua minggu lagi."

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

"Hari ini lawan China, ada peningkatan, tetapi saya masih mengharapkan jauh lebih baik dari hari ini. Tadi, selain keras, saya berharap bisa bermain tim tidak individu," jelasnya.

Erick yakin ke depannya Timnas Indonesia bisa lebih berkembang lagi. Masih ada banyak waktu menatap laga berikutnya seperti Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

"Karena secara individu saya rasa beberapa pemain U-20 ini sudah bermain di Liga 1. Jadi mereka punya skill yang luar biasa, tinggal bagaimana meramu mereka menjadi sebuah tim yang kuat," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #erick #thohir #gatel #lihat #permainan #timnas #indonesia #cenderung #individualistis

KOMENTAR