Kiper Timnas Filipina Absen Bela Persib Lawan Bhayangkara FC
Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza. [dok. Persib]
22:06
22 Maret 2024

Kiper Timnas Filipina Absen Bela Persib Lawan Bhayangkara FC

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos mengatakan timnya akan memasang Teja Paku Alam ketika pertandingan kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (28/3/2024) mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat (22/3), Passos menjelaskan jika pada laga nanti Teja Paku Alam akan lebih bugar dibanding Kevin Mendoza yang baru bergabung dari jeda internasional.

Meskipun begitu, pelatih kiper asal Brasil itu mengaku tak risau, karena kedua kiper Persib tersebut memiliki kualitas yang setara, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Saya tahu Kevin adalah kiper yang bagus di sini. Tapi saya juga percaya penuh kepada Teja. Teja dan Kevin punya level yang sama. Jadi ketika Kevin tidak bisa main, Teja bisa dimainkan melawan Bhayangkara," ungkap Passos.

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam. [Foto: Liga Indonesia Baru]Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam. [Foto: Liga Indonesia Baru]

Diketahui pada jeda internasional Maret ini, Kevin mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan terakhir Kevin bersama Timnas Filipina akan terjadi pada Selasa (26/3/2024) ketika menjamu Irak di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Itu artinya, ia baru kembali sehari sebelum pertandingan pertandingan melawan Bhayangkara FC sehingga ada kemungkinan absen.

Melihat jadwal yang sempit tersebut, Passos sadar jika kebugaran Kevin tak akan maksimal dan ia telah mendiskusikan hal ini dengan pelatih kepala Persib, Bojan Hodak.

"Saya sudah berdiskusi dengan pelatih Bojan Hodak mengenai situasi ini," kata Passos.

Saat ini Persib Bandung tengah berupaya mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 setelah mengumpulkan 54 poin dari 29 pertandingan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kiper #timnas #filipina #absen #bela #persib #lawan #bhayangkara

KOMENTAR