Koreo Mirip Bendera Belanda Muncul di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Sindir Lawan?
Koreografi suporter Timnas Indonesia yang menampilkan gambar mirip bendera Belanda dalam laga kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. [Suara.com/Arief Apriadi]
21:48
21 Maret 2024

Koreo Mirip Bendera Belanda Muncul di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Sindir Lawan?

Aksi koreografi fans Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) menyedot banyak perhatian. Bagaimana tidak, mereka seakan-akan menampilkan bendera Belanda di tribun utara.

Koreo yang memperlihatkan bentuk bendera Merah Putih tetapi turut dihiasi warna biru dibagian bawahnya itu muncul saat Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Meski tidak diketahui tujuan pastinya, koreo suporter itu seakan jadi respons atas sindiran pemain Vietnam yang menganggap Timnas Indonesia rasa Belanda karena diisi banyak pemain naturalisasi.

Sebagai informasi, bek Vietnam Do Duy Manh sempat membuat pernyataan kontroversial yang menyebut dirinya tidak tahu akan melawan Timnas Indonesia atau Belanda.

Lebih parah, komentar itu bahkan dimunculkan dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sebelum penurus sepak bola Negeri Nasi itu menghapusnya belakangan.

Do Duy Manh sendiri pada akhirnya batal ikut skuad Vietnam bertandang ke Indonesia. Dia diketahui meminta dicoret karena masalah kebugaran.

Skuad Timnas Indonesia dan Vietnam memasuki lapangan jelang kick-off matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. [Suara.com/Arief Apriadi]Skuad Timnas Indonesia dan Vietnam memasuki lapangan jelang kick-off matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. [Suara.com/Arief Apriadi]

Timnas Indonesia memang belakangan diisi banyak pemain naturalisasi. Sejak era kepelatihan Shin Tae-yong nama-nama seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner hingga Justin Hubner yang merupakan pemain keturunan dinaturalisasi oleh PSSI.

Teranyar, Timnas Indonesia turun menambah jumlah pemain keturunan yakni Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye hingga Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia sendiri menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan ini penting dimenangkan Garuda untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga.

Saat ini, Timnas Indonesia masih terseok-seok di urutan empat klasemen Grup F dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan dengan rincian kalah telak 1-5 dari Irak dan ditahan imbang Filipina dengan skor 1-1.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #koreo #mirip #bendera #belanda #muncul #laga #timnas #indonesia #vietnam #sindir #lawan

KOMENTAR