Cyrus Margono, Kiper yang Belum Dilirik STY Sudah Resmi Menjadi WNI
Cyrus Margono selangkah lagi menjadi WNI. (Instagram/@cmargono)
10:48
21 Maret 2024

Cyrus Margono, Kiper yang Belum Dilirik STY Sudah Resmi Menjadi WNI

Cyrus Margono sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sayangnya, sampai dengan saat ini pemain 22 tahun itu belum dilirik Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong alias STY.

Cyrus Margono ambil sumpah di Kanwil Kemenkumham, Jakarta, Kamis (21/3/2024) pagi. Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Kanwil Ibnu Chuldun.

"Khusus untuk saudara Cyrus kami doakan akan semakin sukses memperkuat skuad Indonesia di berbagai laga internasional dan membawa nama harum negara di sepak bola dunia."

"Mudah mudahan kita bisa masuk Piala Dunia," kata Ibnu dilansir dari kanal YouTube Humas Kanwil Kemenkumham Jakarta.

Sekadar informasi, Cyrus tidak menjalani proses naturalisasi seperti pemain-pemain sebelumnya. Ia mengajukannya status WNI melalui jalur Sekretarat Negara (Setneg) dan Kementerian Hukum dan Ham.

Hal ini dikarenakan pemain 22 tahun itu sempat memiliki paspor Indonesia, namun melepasnya. Kini, ia menginginkannya kembali.

Setelah sah menjadi WNI, Timnas Indonesia punya pilihan lain di posisi kiper. Namun, sampai dengan saat ini Shin Tae-yong belum menunjukkan ketertarikannya dengan penjaga gawang Panathinaikos B ini.

Jika nantinya dipanggil ada satu proses yang harus dilalui yaitu pindah federasi. Cyrus kini tercatat sebagai pemain di federasi Amerika Serikat.

Sebelum Cyrus, ada tiga pemain yang sudah menjalani proses sumpah WNI dalam waktu dekat ini. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #cyrus #margono #kiper #yang #belum #dilirik #sudah #resmi #menjadi

KOMENTAR