Reuni dengan Sandy Walsh di Timnas Indonesia, Thom Haye Singgung Juara Piala Eropa U-17
Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye. (pssi.org)
23:12
20 Maret 2024

Reuni dengan Sandy Walsh di Timnas Indonesia, Thom Haye Singgung Juara Piala Eropa U-17

Thom Haye akan bermain bersama teman lamanya di timnas Indonesia, Sandy Walsh. Kenangan masa lalu saat menjuarai Piala Eropa U-17 pun diceritakan.

Saat ini Thom Haye sudah resmi menjadi WNI. PSSI mengebut prosesnya agar gelandang SC Heerenveen ini secepatnya membela skuad Garuda.

Menariknya di timnas Indonesia ada satu pemain seperjuangan Thom Haye. Ia adalah Sandy Walsh yang lebih dulu memperkuat tim Merah Putih.

"Senang bertemu dengannya lagi dan kami banyak bercerita pada saat kami muda. Kami sering bermain bersama, jadi senang bertemu dia lagi," ucap Thom Haye dikutip dari situs Kita Garuda.

Bahkan ketika main bersama, khususnya di Belanda U-17, Sandy dan Haye berhasil menjadi juara Piala Eropa U-17 2012. Mereka mengalahkan Jerman yang juga diisi oleh pemain potensial.

"Saya ingat beberapa di saat menjuarai Piala Eropa U-17. Saya bersama dengan Sandy di tim itu (Belanda)," ujar pemain SC Heerenveen ini.

"Saya pikir kami banyak bertemu dengan pemain Jerman seperti Timo Werner, Goretzka, dan Schurle. Saya pikir banyak nama-nama pemain lain," tegasnya.

Kini Sandy Walsh dan Thom Haye akan saling bahu membahu untuk timnas Indonesia. Namun, reuni keduanya di laga resmi harus tertunda sebentar.

PSSI sedang mengejar syarat agar Thom Haye bisa tampil dalam pertemuan kedua melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh.

Editor: Arif Budi

Tag:  #reuni #dengan #sandy #walsh #timnas #indonesia #thom #haye #singgung #juara #piala #eropa

KOMENTAR