Indra Sjafri Ungkap Tujuan Timnas Indonesia U-20 Hadapi Tim Eks Gelandang Inter Milan
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat ditemui awak media di sela uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
20:54
13 Januari 2024

Indra Sjafri Ungkap Tujuan Timnas Indonesia U-20 Hadapi Tim Eks Gelandang Inter Milan

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menjelaskan uji coba melawan Bhayangkara FC merupakan bagian dari proses seleksi pemain terbaik dalam misi tampil di Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

Dalam pertandingan uji coba pada Sabtu (13/1/2024) itu, Indra Sjafri dan staf pelatih melakukan evaluasi terhadap profil medis, fisik, dan kemampuan taktis individu pemain dengan menggunakan berbagai instrumen sports science.

"Saya betul-betul ingin dapat pemain yang bisa dijadikan generasi baru sepakbola Indonesia yang lebih baik," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/11/2024).

Pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC yang diperkuat eks gelandang AS Roma dan Inter Milan, Radja Nainggolan, dipilih karena klub-klub sepakbola nasional sedang mempersiapkan diri menuju musim Liga 1 yang akan dimulai kembali pada Februari 2024.

Indra Sjafri juga menekankan bahwa kerjasama dengan klub-klub tersebut bertujuan untuk saling membantu dalam persiapan tim dan mencari pemain-pemain berkualitas.

Aksi Radja Nainggolan dalam pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Aksi Radja Nainggolan dalam pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Termasuk hari ini Bhayangkara yang setuju untuk kami saling bantu dalam rangka persiapan tim mereka dan untuk kami mencari pemain-pemain yang benar-benar berkualitas," ujarnya menambahkan.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, menyambut baik uji coba tersebut dan menilainya sebagai persiapan yang baik menuju pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini.

Gomez mengakui bahwa timnas U-20 memiliki pemain dengan kemampuan baik dan cepat. Dia menganggap laga ini penting bagi Bhayangkara FC dalam persiapan lanjutan kompetisi.

"Jadi ini sangat penting bagi kami dalam pramusim serta merupakan momen yang tepat," ucap Gomez.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, timnas U-20 menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Bhayangkara FC.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #indra #sjafri #ungkap #tujuan #timnas #indonesia #hadapi #gelandang #inter #milan

KOMENTAR