Shin Tae-yong Blak-blakan! Kembali Singgung Jersey Timnas Indonesia H-1 Jelang Hadapi Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion GBK, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
15:48
20 Maret 2024

Shin Tae-yong Blak-blakan! Kembali Singgung Jersey Timnas Indonesia H-1 Jelang Hadapi Vietnam

Pelatih Shin Tae-yong kembali menyinggung jersey terbaru Timnas Indonesia H-1 jelang laga kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa apa yang dia lakukan bertujuan sebagai saran alih-alih mempermasalahkan kualitas jersey Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang melawan Vietnam, Rabu (20/3/2024). Skuad Garuda dan Golden Star Warriors diketahui akan bentrok dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Untuk masalah jersey saya hanya mau memberi saran, bukan mempermasalahkan," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk .

"Jadi tolong jangan ada yang salah sangka, ini semua untuk perkembangan sepak bola Indonesia," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong dikabarkan tidak senang dengan kualitas jersey latihan terbaru Timnas Indonesia yang diproduksi brand lokal Espro.

Skuat Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan jelang laga melawan Vietnam di bulan Maret 2024 (pssi.org)Skuat Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan jelang laga melawan Vietnam di bulan Maret 2024 (pssi.org)

Lewat Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, Shin Tae-yong menyebut jersey latihan Timnas Indonesia tidak menyerap keringat dengan maksimal sehingga membuat para pemain tak nyaman.

Situasi tersebut menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air. Sebelum itu pun, penampakan jersey kandang dan tandang Timnas Indonesia sudah mendapat cibiran karena dianggap kurang bagus.

Terlepas dari polemik jersey Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan timnya siap untuk menatap laga penting kontra Vietnam.

Pelatih 53 tahun itu menekankan bahwa Timnas Indonesia akan tampil habis-habisan demi meraup tiga poin.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok. Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas," jelasnya.

"Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #blak #blakan #kembali #singgung #jersey #timnas #indonesia #jelang #hadapi #vietnam

KOMENTAR