Timnas Indonesia vs Vietnam: STY Pusing, Absennya Trio Pemain Berdampak Negatif buat Garuda
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024) malam. [ANTARA/FAJAR SATRIYO]
10:36
20 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam: STY Pusing, Absennya Trio Pemain Berdampak Negatif buat Garuda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengakui absennya tiga pemain yaitu Elkan Baggott, Jordi Amat dan Yance Sayuri cukup berpengaruh pada kekuatan skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam pukul 20:30 WIB.

Lima hari setelahnya, giliran yang menjamu skuad Garuda di Stadion My Dinh, Hanoi untuk mathcday 4 Grup F.

Semula STY memanggil 28 pemain yang disiapkan untuk jeda internasional Maret ini. Namun, kini tersisa 26 pemain dengan cederanya trio Elkan Baggott, Jordi Amat, serta Yance Sayuri, dengan Arkhan Fikri belakangan menyusul dipanggil.

Elkan Baggott dan Jordi Amat merupakan pemain andalan Shin Tae-yong dalam beberapa waktu terakhir. Sedangkan Yance Sayuri beberapa kali cedera ketika dipanggil ke timnas.

Shin Tae-yong mengatakan cederanya tiga pemain tersebut cukup berdampak negatif pada persiapan Timnas Indonesia.

"Tentu saja ini akan berdampak negatif," tutur STY soal cederanya tiga pemain tersebut, dalam keterangannya yang dikutip Rabu (20/3/2024).

"Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott tidak akan bermain dalam pertandingan nanti. Mereka juga absen dalam pertandingan di Vietnam," terang eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

"Tapi, saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pasti bisa menunjukkan yang terbaik."

Selain itu, Timnas Indonesia juga tak bisa menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Shayne Pattynama yang memang sejak awal cedera. Kemudian, kapten Asnawi Mangkualam juga harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #timnas #indonesia #vietnam #pusing #absennya #trio #pemain #berdampak #negatif #buat #garuda

KOMENTAR